Sopir Ini Ubah Busnya Jadi Biro Jodoh dan Berhasil Jodohkan 23 Penumpang

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 28 Agu 2018 19:01 WIB
Foto: Istimewa
Zhengzhou - Aplikasi kencan biasanya jadi salah satu alternatif yang dilakukan jomblo untuk menemukan pasangan. Namun, di China, ada cara lain untuk bertemu pasangan hidup melalui bus.

Yun Xi merupakan seorang sopir bus China dan biro jodoh yang tak disadari. Ia mengendarai busnya di Zhengzhou, ibu kota provinsi Henan dan juga menggunakan busnya sebagai biro jodoh.

Dikenal sebagai 'Yue Lao di atas roda', yang merupakan dewa pernikahan, Yun Xi telah mengubah busnya menjadi tempat perjodohan sejak 2008. Ia mengatur acara kencan untuk para lajang dan memberikan perjalanan ke acara-acara romantis.

Sopir Ini Ubah Busnya Jadi Biro Jodoh dan Berhasil Jodohkan 23 PenumpangFoto: Istimewa


Pada dinding busnya dihiasi papan informasi profil para jomblo lengkap dengan biodata seperti pekerjaan, pendidikan, hobi dan foto. Nantinya para jomblo ini bisa saling berkomunikasi lewat kode QR yang dibuat oleh Yun.

Baca Juga : Bayar Rp 235 Juta dan Gagal Dapat Suami Kaya, Wanita Ini Tuntut Biro Jodoh

Selama satu dekade, Yun telah berhasil menjodohkan 23 pasangan. Seperti dilansir World of Buzz, cerita dimulai pada 2008 ketika seorang penumpang pria meminta Yun untuk menjadi perantara baginya dan seorang pengemudi wanita. Yun pun membantu mengatur kencan penumpang tersebut hingga akhirnya mereka menikah.

Sejak saat itu, kecakapan Yun sebagai mak comblang pun menyebar. Banyak jomblo yang mencari seseorang spesial datang padanya untuk meminta bantuan.

Baca Juga : Kisah Pria Nikahi Wanita Pujaannya Seminggu Setelah Cari Jodoh di Facebook

Sopir Ini Ubah Busnya Jadi Biro Jodoh dan Berhasil Jodohkan 23 PenumpangFoto: Istimewa


Untuk menghubungkan lebih banyak penumpang yang jomblo, Yun membuat obrolan grup di aplikasi jejaring sosial WeChat agar mereka dapat mengobrol dan bertukar pesan. Yun juga memposting kisah cinta dari pasangan yang berhasil mengikat simpul janji suci pernikahan dari perjodohannya, serta informasi dari para jomblo yang ingin menemukan belahan jiwa mereka di bus.

"Saya berharap lebih banyak yang dapat menemukan seseorang yang dicintai di bus saya. Ketika saya melihat dua jomblo menjadi pasangan, hati saya meleleh," ungkap Yun. (agm/agm)