Seperti Dilan, Pria Ini Lamar Kekasih Pakai TTS

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 09 Apr 2018 14:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Edward Fraser ingin lamarannya menjadi sesuatu yang spesial dan tak terlupakan. Ia pun menghabiskan waktu hingga tiga bulan untuk merencanakannya. Berbeda dengan pria lain yang mungkin akan merencanakan sesuatu yang besar, Edward memilih sesuatu yang simpel namun berkesan. Ia melamar dengan memberi teka-teki silang seperti Dilan di film 'Dilanku 1990'.

Edward dan kekasihnya, Rachael memang suka mengisi TTS di koran bersama. Saat berniat untuk melamar, Edward pun terpikir untuk melakukannya dengan permainan kata. Ia lalu menghubungi koran lokal Eastern Daily Press untuk membuat TTS dengan petunjuk yang disesuaikan.

Baca Juga: Jangan Baper, 13 Foto Lamaran Ini Romantis Banget

"Aku sempat menderita karenanya. Aku mencari sesuatu yang berbeda dan ingin membuatnya spesial karena dia adalah orang yang spesial," kata Edward dilansir Metro.

Seperti Dilan, Pria Ini Lamar Kekasih Pakai TTSFoto: Istimewa
"Cukup sulit karena aku mencoba untuk mencari petunjuk yang keren. Tapi aku mulai mencobanya di excel dan aku mulai menaruh kata-katanya dan membuat kotak-kotak hitam untuk membuat teka-teki silang. Aku sudah menyiapkan jawaban acaknya dulu dan lalu baru mulai membuat petunjuk," tambah Edward.

Sejumlah petunjuk yang dihadirkan pun merujuk pada hubungan mereka. Misalnya Kava, minuman yang mereka minum saat jalan-jalan ke Fiji atau Hedwig, karakter kesukaan Rachael pada Harry Potter.

Seperti Dilan, Pria Ini Lamar Kekasih Pakai TTSFoto: Istimewa
Sebuah petunjuk pun berbunyi 'Pangeran Hitam mulai mengungkap syair dan mencari respon terakhirnya di 27 vertikal' yang jawabannya 'Edward does ask R' Dan pertanyaan untuk nomor 27 adalah 'Pertanyaan mengenai cinta' yang jawabannya 'Will you marry me'.

Baca Juga: Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha Septriasa

Meski sedikit dibantu Edward, untungnya Rachel yang sudah terbiasa mengisi teka-teki silang mengerti maksud dari permainan tersebut. Ia pun mengaku terkejut dan terkesan dengan lamaran TTS kekasihnya itu. Menurutnya itu adalah lamaran yang sempurna karena berkesan, informal, namun intim untuk orang private seperti dia.

"Aku berpikir inikah maksudnya 'maukah kau menikahiku?' Lalu jantungku berdebar karena aku berpikir 'apa ini untukku?' Tapi aku tidak mengatakan apapun karena aku hanya ingin yang pasti," ungkapnya lagi.
(ami/ami)