Selasa, 23/05/2017 11:53 WIB

Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha Septriasa

Alissa Safiera - wolipop
Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha Septriasa Foto: Instagram
Jakarta - Sebelum mengikat janji di hari pernikahan, pertemuan kedua belah pihak keluarga menjadi budaya yang tak ditinggalkan di Indonesia, atau yang biasa disebut dengan lamaran. Kebaya saat lamaran pun menjadi bagian penting dalam pertemuan ini, tak hanya demi menghormati calon keluarga baru yang datang, namun menjadi pusat atensi. Bagi Anda yang tengah mencari inspirasi kebaya lamaran, ide kebaya selebriti ini di hari lamarannya dapat menjadi opsi. Apakah ingin tampil feminin ala Raisa di hari pertunangannya dengan Hamish Daud, atau menunjukkan karakter yang lebih kasual seperti Rinni Wulandari? Berikut inspirasinya:

Raisa
Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha SeptriasaFoto: Dok. Instagram/Vera Kebaya

Pertunangan Raisa dan Hamish Daud ramai di dunia maya sejak Minggu (21/5/2017) kemarin. Bahkan hari itu dijuluki 'hari patah hati nasional' oleh para penggemarnya. Di hari pertunangan, kebaya dusty pink menjadi pilihan Raisa. Kerah leher terbuka memperlihatkan teknik bordir cantik di atas tulle transparan, sedangkan bagian belakang kebaya dipotong backless yang tampak modern. Ia mempercayakan desain kebayanya pada Vera Kebaya, dan memakai kain tenun metalik sebagai paduan.

Caca Tengker
Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha SeptriasaFoto: Instagram

Adik dari Nagita Slavina, Caca Tengker juga mencuri atensi di hari pertunangannya. Hijau emerald yang tampak megah dijadikan kebaya pas badan berdesain sederhana. Nuansa tradisional pun kental terasa ketika kebaya disandingkan bersama batik coklat. Potongan kerah leher terbuka seperti pada kebaya Caca membuat leher tampak jenjang dan memberi ilusi tubuh lebih langsing.

Rinni Wulandari
Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha SeptriasaFoto: Instagram

Rinni Wulandari tampil lebih kasual di hari pertunangannya. Nuansa kebaya peach dipercantik detail bordir, dan payet 3D membuat tampilan kebaya terasa modern. Rinni hari itu memadukan kebaya rancangan Titis Sapoetra Bridal bersama songket metalik yang dijadikan rok pendek sehingga suasana lamaran terasa playful.

Acha Septriasa
Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha SeptriasaFoto: Instagram

Warna merah membuat statement dalam penampilan. Warna yang cukup menyita atensi ini pun cantik dikemas dalam siluet yang sederhana untuk sebuah pesta lamaran seperti pada kebaya Acha Septriasa. Sebagai dalaman, aktris di film Kartini itu memilih warna yang kontras demi membuat aksen lace pada kebaya lebih tampak. Kebaya dipadukan bersama kain batik motif sekar jagad, yang mengandung makna kecantikan dan keindahan, sehingga membuat orang yang melihat terpesona.

Gya
Inspirasi Kebaya Lamaran dari Raisa Hingga Acha SeptriasaFoto: Instagram

Istri dari komedian Tarra Budiman, Gya memakai kebaya longgar di hari pertunangannya. Pilihannya adalah kebaya berwarna nude yang mengadaptasi siluet kebaya kartini klasik. Kesan kasual dari siluet yang longgar tetap dikemas mewah berhias payet-payet di bagian lengan dan kerah. Nuansa pastel itu pun tampak lebih bold dipadu bersama kain batik biru.

Saksikan video 20detik tentang Pertunangan Raisa di sini:

(asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177