Waktu yang Tepat untuk Pacaran Lagi Menurut Wanita yang Pernah Patah Hati

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 05 Feb 2018 19:12 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Kapan waktu yang tepat untuk pacaran lagi setelah putus cinta? Sejumlah pakar cinta mengatakan bahwa seseorang bisa pacaran lagi ketika sudah bisa move on dari pacar. Tapi bagaimana menurut wanita yang pernah mengalami patah hati pasca putus cinta?

Salah seorang pengguna forum Reddit menanyakan pada sejumlah wanita tentang seberapa lama mereka move on dan punya pacar lagi. Ini jawaban-jawabannya.

1. Menunggu Sampai Merasa Nyaman
Menurut salah satu wanita pengguna Reddit berkomentar bahwa dia perlu merasa nyaman dengan dirinya dulu sebelum memulai pacaran lagi. Dia menunggu 19 bulan hingga benar-benar merasa nyaman dengan mental dan emosional.

Waktu yang Tepat untuk Pacaran Lagi Menurut Wanita yang Pernah Patah HatiFoto: dok. Thinkstock


2. Tidak Bisa Ditentukan
"Ketika aku sudah siap. Bisa terjadi kapan saja mulai dari 24 jam berikutnya sampai satu tahun atau setengah tahun," kata pengguna forum Reddit dengan akun Ladyintheatre.

3. Tunggu Sampai Tidak Stres
Pengalaman putus cinta memang bisa membuat stres. Menurut salah satu wanita, ia mengaku memulai kencan saat dirinya sudah bisa cukup tenang. "Aku mendaftar di kencan online setelah tiga bulan putus. Ketika itu sudah merasa tenang," tulis akun producermaddy.

Waktu yang Tepat untuk Pacaran Lagi Menurut Wanita yang Pernah Patah HatiFoto: ilustrasi/thinkstock


4. Tunggu Sampai 9 Bulan
Salah seorang wanita mengatakan bahwa setidaknya butuh sembilan bulan hingga setahun untuk akhirnya bisa berkencan lagi. Ia mengaku bahwa ingin menikmati masa-masa single sebelum usaha dekat dengan pria.

5. Sampai menemukan Pria yang Tepat
Sejumlah wanita mengaku akan siap pacaran lagi setelah mereka menemukan pria yang tepat. "Tidak peduli berapa minggu atau bulan, saat bertemu seseorang yang menarik hati dan si dia juga tertarik dengan kita, maka saat itu saya siap," kata salah satu netizen di Reddit.


(kik/kik)