Liputan Khusus

Cara Atasi Berbagai Komentar Miring Saat Pacari Pria Lebih Tua

- wolipop Selasa, 13 Nov 2012 12:30 WIB
ist. ist.

Jakarta - Punya pasangan yang jauh lebih muda atau tua sering menjadi pembicaraan orang lain karena mereka menganggap bahwa Anda memiliki 'motivasi' tertentu di balik hubungan tersebut. Hal ini tentu mengganggu hubungan Anda dan si dia. Seperti apa kritikan yang diberikan oleh orang lain kepada pasangan beda usia?

Menurut Leny Wijayanti, salah seorang wanita yang terpaut 13 tahun dengan kekasihnya, masalah dalam hubungan mereka sering terjadi karena pihak luar, terutama beragam komentar negatif dari orang lain. Dia pernah dituding pacaran dengan om-om, mengincar harta, dicap sebagai istri muda, hingga wanita yang suka memanfaatkan pria.

"Ketika banyak komentar negatif tentu saja bikin nggak enak hati, dibilang jadi istri muda, pacaran sama om-om karena mau uang, dan sederet kata yang menyakitkan," papar Leny saat berbincang dengan wolipop, Senin (12/10/2012).

Wanita berusia 25 tahun ini awalnya ingin sekali marah kepada mereka yang hanya bisa menjelek-jelekannya. Namun, Leny mencoba mengendalikan diri dan berpikir ulang kalau marah tidak bermanfaat untuk dia ataupun sang kekasih. Akhirnya, dia memilih diam serta mengabaikan anggapan negatif tersebut. Ternyata, cara itu mampu meredupkan omongan buruk tentang mereka.

Psikolog seksual Zoya Amirin mengatakan apa yang terjadi pada Lenny memang umum dialami pasangan yang kekasihnya berbeda usia jauh. Menurut Zoya, untuk menghadapinya sebaiknya tidak usah terlalu diambil pusing karena komentar negatif itu biasanya diberikan oleh orang-orang yang sirik.

"Kalau pria yang menyukai wanita lebih muda memang kenapa sih selama mereka bisa mempertahankan, bagaimana mereka me-maintanance-nya. Orang sirik aja sih saya pikir," tutur seksolog yang berlatar belakang pendidikan psikologi itu.

Mengabaikan komentar buruk tersebut merupakan tindakan yang tepat. Kemudian, tunjukkan kalau Anda dan pasangan memang saling mencintai bukan karena alasan tertentu. "Tunjukan kalau kita benar-benar cinta, itu saja mereka harus berjuang bersama," tambah Zoya.



(aln/eny)