Intimate Interview

Kisah Citra Ayu Mustika, Tetegram yang Bikin Heboh dengan #Teronglyf

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 10 Agu 2019 17:11 WIB
Citra Ayu Mustika, bukan selebgram tapi tetegram andalan ibu menyusui. Foto: Dok. Instagram @olevelove Citra Ayu Mustika, bukan selebgram tapi tetegram andalan ibu menyusui. Foto: Dok. Instagram @olevelove

Jakarta - Citra Ayu Mustika menjuluki dirinya tetegram bukan dengan maksud konotasi negatif. Dia selama ini dikenal sebagai konselor ASI yang kerap berbagi seputar menyusui, mulai dari tips-tips dasar menyusui, booster ASI hingga bagaimana proses menyusui bisa lebih mudah dengan bantuan para ayah ASI.

"Nama tetegram itu muncul gara-gara gini, orang suka sebut kalau aku itu selebgram ya? Terus aku tuh nggak sreg dibilang selebgram dan aku itu buruh di sebuah bank. Dan kebetulan aku suka bahas tentang tips ASI, tentang tetek di Instagram makanya aku singkat aja jadi tetegram hahahaa," ujar Citra.

Setelah cukup lama dikenal sebagai tetegram alias pakar ASI, Citra yang populer di Instagram dengan nama akun @olevelove itu mulai mendapat banyak curhat dari para ibu menyusui seputar kehidupan seks setelah melahirkan. Akhirnya dia pun mulai berbagi informasi yang diharapkan bisa membantu pasutri yang memiliki masalah seksual.



"Jadi ini menarik orang-orang yang udah lama follow aku. Pasti tahu aku sering bahas tentang ASI. Tiba-tiba bahas isu seks. Ternyata masalah seks pasutri itu lebih seram daripada pasutri," kata Citra yang sehari-harinya bekerja di sebuah bank BUMN itu saat berbincang dengan Wolipop di kantornya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019).

Citra merasa tergerak untuk berbagi tips seputar kehidupan seks pasutri melalui hashtag #teronglyf, khususnya yang berkaitan dengan para ibu menyusui, karena berkaca pada dirinya sendiri. Setelah melahirkan diakuinya ada banyak perubahan dalam kehidupan suami - istri.

"Banyak sekali challenge yang harus kita manage, supaya bonding aku dengan suami bisa terjalin walaupun kita sudah punya anak," ujar wanita 29 tahun itu.

Citra merasakan problematika yang ia alami dengan suaminya dirasakan juga oleh pasangan yang lainnya. "Cuman selama ini mereka memendam dalam diam tidak ada cara untuk bertanya. Begitu aku up masalah tentang ini, eehhh ternyata yang curhat banyak banget," katanya lagi.

Citra menceritakan ada yang ibu curhat padanya saat hamil dan melahirkan sudah setahun hingga dua tahun tidak berhubungan, karena suaminya kehilangan selera untuk menyentuh istrinya. Ada juga yang ibu menyusui yang bercerita padanya, suaminya malah berselingkuh karena sang istri tidak berselera untuk berhubungan seks.

"Pokoknya serem-serem isunya. Membuat aku dan suami juga jadi belajar dari pengalaman orang itu," ucap Citra.

Kisah Citra Ayu Mustika, Tetegram yang Bikin Heboh dengan #TeronglyfFoto: Dok. Instagram @olevelove


Dari berbagai curhatan yang diterimanya, Citra melihat rata-rata wanita setelah melahirkan dan menjalani proses menyusui merasakan kehilangan libido pada suami. Menurutnya kondisi itu wajar terjadi karena hormon. Hormon oksitosin yang mempengaruhi kelancaran ASI bisa membuat ibu menjadi sangat mencintai bayinya. Namun di sisi lain, menurut Citra, hormon ini juga menekan libido istri.

Biasanya Citra memfasilitasi ibu-ibu untuk curhat melalui direct message. Dia kemudian akan meminta meminta izin pada sang pengirim pesan untuk menampilkan kisah mereka di Instagram Story, tentunya dengan nama yang disamarkan. Dengan membagikan kisah itu, sesama netizen juga bisa saling memberikan saran.

Selain mengenai kehidupan seks setelah melahirkan, Citra juga kini sering berbagi tips seputar Long Distance Married (LDM) alias pasutri yang harus hidup berbeda kota atau bahkan negara. Pembahasan mengenai LDM terjadi berdasarkan permintaan followersnya di Instagram.

"Waktu aku sharing tips seputar seksual, lalu ada yang komentar begini, makkk...tips-tips kamu nggak berlaku buat kita yang LDM. Nah, mulai dari situ aku mulai bahas tentang LDM. Aku angkat isu itu ke Instagram tapi dari perspektif dari suami," tuturnya.

Kini Citra baru saja meluncurkan bukunya yang berisi tips dan cerita seputar permasalahan kehidupan seks pasutri. Buku yang diberi judul Uncensored itu pun langsung laris-manis diserbu pembeli.

Citra pun berharap apa yang dilakukannya melalui Instagramnya bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Diakuinya pembahasannya di Instagram, khususnya seputar topik seks #teronglyf, tidak semua orang merasa hal tersebut pantas dipaparkan dengan gamblang.

"Harapan saya apapun itu saya kembalikan lagi kepada seluruh pembaca karena ada yang merasa terbantu dengan saya angkat di Instagram ini," ujar tetegram yang followersnya di Instagram kini sudah lebih dari 110 ribu itu.






Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)