ADVERTISEMENT

Viral Wanita Tak Bayar Kontrakan, Kabur Tinggalkan Rumah Penuh Tinja

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 19 Des 2022 15:30 WIB
Beredar video viral penyewa rumah kotor bikin pemilik kaget. Kondisi rumah sewa kotor penuh dengan tahi, bikin pemilik rumah terkejut. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Kembali viral kisah pengontrak atau penyewa rumah dengan kelakukan bak 'setan.' Kali ini seorang wanita yang kabur tak bayar kontrakan dan meninggalkan rumah dalam kondisi penuh tahi atau tinja.

Dalam unggahan yang viral di Instagram, seorang pemilik rumah kontrakan mengungkapkan keterkejutannya ketika melihat kondisi rumah yang sudah ditinggal penyewa dalam keadaan kotor dan bau. Awalnya pemilik rumah berniat membantu penyewa dengan bayaran yang cukup murah, namun kini malah berakhir sia-sia.

Menurut pemilik rumah dua tingkat di Kluang, Johor, Malaysia ini, dia memasang awning atau penutup seperti kanopi yang berfungsi untuk melindungi rumah dari terik matahari dan juga percikan air hujan. Pemasangan awning itu dilakukannya demi kenyamanan orang yang menyewa rumahnya.

"Rumah sewa itu memang saya harapkan orangnya ikut menjaga dengan baik. Saya pikir dia akan nyaman karena awning dan bagian depan sudah terpasang dengan harga sewa yang rendah," kata pemilik rumah sewa kepada Mstar.

Dia menyewakan rumah dengan harga 400 Ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta per bulan. Namun baru-baru ini dia terpaksa menaikan harga sewa rumahnya menjadi Rp 2,1 juta karena kenaikan bunga bank.

Beredar video viral penyewa rumah kotor bikin pemilik kaget.Beredar video viral penyewa rumah kotor bikin pemilik kaget. Foto: Dok. Mstar.

Ia mengatakan yang menempati rumahsewaannya adalah seorang wanita yang berstatus janda. Namun dia dibuat kecewa oleh wanita itu yang kabur tidak membayar sewa. Penyewa rumah hanya meninggalkan kunci rumah di dalam kotak surat karena tidak ingin bertemu langsung dengan pemilik rumah.

"Sewa nunggak, tapi dia klaim sudah bayar lebih. Ketika ditagih banyak alasannya," jelasnya bingung.

Berdasarkan video yang ia unggah di media sosial terlihat keadaan rumah yang tinggalkan wanita itu dalam keadaan yang memprihatinkan. Perabot yang tersedia di rumah dua lantai itu rusak.

Tak hanya itu saja, ada kotoran hewan yang ada di kabinet dapur. "Pertama kali masuk bau kencing, bau tahi kuat bukan main. Seperti kencing tikus dan kucing," ucap pemilik terkejut.

[Gambas:Instagram]

Unggahan pemilik rumah ini langsung menjadi sorotan. Rata-rata warganet ikut terkejut dan mengomentari harga sewa rumah yang terlalu murah.

"Rumah seperti ini besar dan murah," ucap pengguna TikTok @Hana.

"Kalau boleh rumah seperti ini dimana? Sudah murah mau cari dimana dengan harga segitu," ujar @suziela.

"Kalau untuk disewa memang ada risiko barang akan rusak. Jadi pada saat awal-awal kesepakatan dengan penyewa," saran akun @awie_1979.

"Makanya perjanjian dan deposit itu amat penting," timpal akun @msdiya_.

(gaf/gaf)