ADVERTISEMENT

Homedec Digelar Lagi, Ada Diskon Furnitur dan Peralatan Rumah Hingga 90%

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 15 Des 2022 19:45 WIB
Pameran Homedec 2022 Pameran Homedec 2022 di ICE BSD City berlangsung pada 15 - 18 Desember 2022. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)
Tangerang Selatan -

Setelah sempat absen karena pandemi COVID-19, pameran Homedec hadir kembali. Berlangsung pada 15 - 18 Desember 2022 di Hall 3A ICE BSD City, Tangerang Selatan, pameran ini menawarkan berbagai kebutuhan bagi mereka yang berencana melakukan renovasi, redekorasi dan perbaikan rumah. Kian meriah lagi dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga 90 persen.

"Kami menyebutnya one-stop solution for homeowners, tempatnya orang mencari kebutuhan rumah di satu tempat. Di sini tersedia berbagai produk yang terkait dengan interior dan barang-barang kebutuhan rumah," ujar Arief Sofyan Rudiantoro, Direktur Citra Inovasi Strategi selaku pihak penyelenggara, saat pembukaan Homedec, Kamis (15/12/2022).

Pameran Homedec 2022Pameran Homedec 2022 (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Arief mengungkapkan, Homedec edisi ke-7 ini melibatkan 80 peserta dari level merek besar hingga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Di area seluas hampir 5.000 meter persegi ini, terdapat 200 stan yang menawarkan produk terbaik dengan berbagai promo menarik. Tak cuma barang baru, ada pula area khusus untuk barang-barang vintage.

"Diskonnya sampai 90 persen. Kebanyakan untuk decorative items dan berbagai perkakas dapur," tambah Arif. Di luar pameran produk, Homedec juga menyelenggarakan acara bincang-bincang edukatif seputar interior dan arsitektur rumah. Tidak ketinggalan, demo masak dari chef profesional.

Pameran Homedec 2022Salah satu instalasi produk interior premium di Pameran Homedec 2022. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Pengunjung yang sudah berbelanja minimal Rp 500.000 dapat mengikuti undian berhadiah menarik. Homedec juga menyediakan voucher belanja bagi 40 pengunjung pertama setiap hari selama pameran berlangsung. Ingat, tidak ada biaya masuk alias gratis.

Tren Smart Home

Terakhir kali Homedec digelar pada 2019 sebelum akhirnya berhenti menyusul wabah COVID-19. Arief mengatakan, pandemi menimbulkan tren baru kebutuhan akan peralatan yang mendukung kenyamanan dan kesehatan di rumah.

"Sekarang lagi hype produk-produk seperti air purifier, water purifier, dan smart home. Kehadiran produk-produk tersebut mungkin juga membuat Homedec berbeda dari tahun sebelumnya," terang Arief.

Pameran Homedec 2022Pameran Homedec 2022 (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Minat masyarakat untuk mendekorasi salah satu sudut rumah sebagai tempat kerja atau working station masih tinggi meskipun working from office (WFO) sudah diberlakukan lagi. "Pandemi masih meninggalkan bekas," tambanya.

Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia Rina Renville juga menyoroti tren baru di dunia interior. Menurutnya, masyarakat semakin sadar tentang peran teknologi, di sisi lain ingin menyimbangi hidup dengan mendekatkan diri dengan alam. "Banyak orang yang mau rumahnya lebih terbuka," katanya.

Interior pun lebih mengedepankan fungsi dan fleksibilitas mengingat lebih banyak aktivitas yang dilakukan di rumah karena pandemi. "Penerapannya juga lebih bebas dalam memilih gaya interior," tambah Rina.



Simak Video "Keren! Aksi Robot Animatronik Yayoi Kusama Lagi Melukis"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)