ADVERTISEMENT

LEGO Gelar Kampanye untuk Dukung Ortu-Anak Berkreasi Bersama

Atta Kharisma - wolipop Rabu, 16 Nov 2022 16:12 WIB
LEGO terus menghadirkan cara bermain baru guna mendukung orang tua dan anak mengembangkan imajinasi dan berkreasi bersama. Foto: Atta Kharisma/detikcom
Jakarta -

LEGO terus menghadirkan cara bermain baru guna mendukung orang tua dan anak mengembangkan imajinasi dan berkreasi bersama. Salah satunya melalui kampanye 'Everchanging Play For Every Kid's Way' atau yang dalam Bahasa Indonesia 'Permainan Terus Berubah' yang diselenggarakan tahun 2022 ini.

Marketing Director, The LEGO Group in Southeast Asia Rohan Mathur menyampaikan lewat kampanye ini, LEGO ingin menunjukkan bagaimana anak-anak bisa memiliki banyak cara bermain dengan set LEGO, baik itu di dalam maupun di luar rumah.

Tak hanya itu, LEGO juga ingin menginspirasi anak-anak dan keluarga tentang permainan yang terus berubah untuk mendorong kreativitas dan imajinasi dengan cara yang menyenangkan.

"Kami percaya anak-anak itu kreatif, punya rasa penasaran tinggi dan imajinatif. Jadi mereka itu suka bermain sendiri, mencoba sesuatu, jika tidak berhasil mereka coba lagi dengan cara lain. Eksperimen gagal, mereka lakukan lagi dengan cara di luar aturan untuk mencoba sesuatu yang baru. Ini yang kita sebut learning through play, karena kamu bermain seolah kamu itu sedang belajar," papar Rohan dalam acara Everchanging Play For Every Kid's Way #Permainan Terus Berubah, di Jakarta, Rabu (16/11/2022).

"Inilah yang ingin kita dorong sebagai company, agar nanti semakin banyak anak-anak bermain dengan cara yang seperti ini. Jadi tidak peduli apa yang mau kamu buat, bagaimana membuatnya. Tidak ada cara yang benar atau salah," sambungnya.

Lebih lanjut, Rohan mengungkapkan LEGO tidak hanya mengasah imajinasi dan kreativitas, tapi juga memberikan dampak positif baik untuk anak maupun orang tua dan keluarga. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan LEGO Company terhadap 55.000 orang tua di seluruh dunia, 99% di antaranya mengakui bereksperimen dan membuat kesalahan ketika bermain LEGO membantu tumbuh kembang anak.

Selain itu, 94% orang tua mengatakan produk LEGO membuat mereka memiliki pandangan baru tentang bermain.

"96% orang tua mengatakan bermain LEGO membantu mengembangkan kemampuan anak dalam menyelesaikan masalah. Sementara, 99% anak mengatakan bermain LEGO itu menyenangkan, dan 92% mengatakan bermain LEGO membantu mereka rileks dari kegiatan sekolah," papar Rohan.

Bahkan, sebut Rohan, 98% orang tua mengatakan bermain LEGO menjadi aktivitas bersantai yang dapat meningkatkan hubungan antar anggota keluarga.

"Bermain LEGO meningkatkan hubungan antara anak, orang tua dan seluruh keluarga. Kita semua tahu bermain bersama memperkuat hubungan, makanya kita ingin dorong mereka untuk action dan bermain bersama. Karena itu, kita paparkan hasil riset-riset ini untuk menunjukkan bermain bersama itu membantu, bermanfaat," jelas Rohan.

Guna semakin mendorong orang tua dan anak berkreasi dan bermain bersama, Rohan mengatakan LEGO melalui kampanye Permainan Terus Berubah akan membuka LEGO Playhouse di Jakarta, Tangerang dan Surabaya. LEGO Playhouse ini nantinya akan dibuka di Gandaria City Mall Jakarta, Tunjungan Plaza dan Ciputra World di Surabaya, dan Supermal Karawaci di Tangerang.

"Semua bisa mengakses play experience di semua LEGO Store yang kita miliki di Indonesia. Sekarang kita sudah punya 12 store di Indonesia, dan di bulan Desember kita juga akan buka 2 store lagi. Semua terbuka untuk umum dan orang tua beserta anak-anak mereka bisa datang dan bermain dengan gratis," tuturnya.

Selain LEGO Playhouse, LEGO lewat kampanye Permainan Terus Berubah ini juga akan menggandeng influencer-influencer kenamaan di Indonesia, seperti Caca Tengker, Zaskia Adya Mecca dan Sharena Delon untuk semakin mendorong orang tua di seluruh Indonesia berkreasi tanpa batas bersama anak-anaknya lewat aktivitas bermain LEGO.



Simak Video "Lika-liku Bisnis LEGO, dari Perkakas Kayu hingga Mainan Tenar"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)