ADVERTISEMENT

Survei: Bagian di Rumah yang Paling Sulit Dibersihkan Orang Indonesia

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 07 Okt 2022 05:00 WIB
Handsome asian man wearing apron cleaning floor at home. Guy washing floor with mopping stick and bucket in living room. Ilustrasi bersih-bersih rumah. (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Siapa yang tak ingin rumahnya selalu dalam kondisi bersih? Rumah yang bersih tentu akan memberikan rasa nyaman dan tenang bagi penghuninya. Namun kadang, membersihkan rumah bukan pekerjaan yang mudah apalagi kalau area yang ingin dibersihkan sudah sangat kotor dan sulit dijangkau.

Pandemi COVID-19 menyadarkan banyak orang tentang pentingnya kebersihan rumah karena lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah. Dari hasil studi Lombardo Homes terhadap 1.070 responden berusia 18-79 tahun, terungkap 55 persen di antaranya lebih rajin membersihkan rumah saat pandemi mulai merebak.

Handsome asian man wearing apron cleaning floor at home. Guy washing floor with mopping stick and bucket in living room.Foto: Getty Images/iStockphoto

Kebersihan rumah juga sangat penting bagi orang Indonesia. Seperti temuan dari survei Bosch melalui Appinio bahwa 79 persen dari 400 responden asal Indonesia melakukan kegiatan bersih-bersih rumah secara mandiri.

Terungkap pula dari riset tersebut, dinding dan lantai menjadi bagian rumah yang paling sering dibersihkan. Responden juga sepakat bahwa membersihkan bagian sudut cukup membuat mereka kewalahan.

"Orang Indonesia memang hobi bersih-bersih. Sayangnya, inisiatif tersebut tidak didukung dengan peralatan yang memadai,"ujar Country Business Director Power Tools Bosch Indonesia Riza Ferdiansyah.

Handsome asian man wearing apron cleaning floor at home. Guy washing floor with mopping stick and bucket in living room.Foto: Getty Images/iStockphoto

Sebagai solusi permasalahan tersebut, Bosch meluncurkan UniversalBrush. Sikat elektrik multifungsi ini diklaim dapat meringankan kegiatan bersih-bersih di rumah.

UniversalBrush dilengkapi variasi kepala sikat dan spons yang memungkinkan penggunaan pada berbagai permukaan dan material. Selain itu, mesin yang kuat pada UniversalBrush menghasilkan putaran sikat yang konstan 215 rpm untuk menggosok permukaan dan kotoran yang paling berat sekalipun.

Tersedia berbagai pilihan kepala sikat yang bisa disesuaikan dengan permukaan yang kotor. Home & Garden Business Development Manager Bosch for Asia Pacific Andrew Ho mengatakan, UniversalBrush dapat membersihkan peralatan dapur, lantai kamar mandi, kaca, sepatu kulit hingga velg motor atau mobil.

Peluncuran UniversalBrush BoschPeluncuran sikat elektrik UniversalBrush Bosch (Foto: Dok. Bosch Indonesia)

"UniversalBrush dilengkapi oleh perlindungan percikan air IPX5 sehingga aman jika terkena air. Pengisian baterai dapat dilakukan dengan kabel USB. Dalam kondisi penuh, sikat ini bisa dipakai nonstop selama hampir satu jam," tambah Andrew.

Bosch menawarkan UniversalBrush dengan harga Rp 888.000. Harga tersebut mencakup Bosch Cordless Power Scrubber UniversalBrush, sikat bristle, sikat detail, spons abrasif, dan spons anti gores.



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)