ADVERTISEMENT

4 Trik Ciptakan Suasana Alam di Dapur Rumah, Bikin Masak Jadi Adem

Angga Laraspati - wolipop Selasa, 27 Sep 2022 17:02 WIB
Ilustrasi Dapur Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dapur termasuk ruangan penting di rumah yang perlu diberi sentuhan berbeda agar terlihat nyaman. Sebagai contoh, suasana dapur yang nyaman dengan sentuhan alam akan membuat rumah yang sederhana terkesan rapi dan juga bikin aktivitas memasak menjadi lebih adem.

Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda menambahkan beberapa ornamen bernuansa alam serta menaruh wewangian agar dapur terasa jadi lebih sejuk. Dilansir dari berbagai sumber berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar dapur terlihat nyaman.

Hiasi Tanaman Hijau

Tak ada yang mengalahkan sentuhan dari dedaunan asli dalam hal menciptakan tema alam. Oleh karena itu, bila ingin menciptakan dapur yang bernuansa alam, tak ada salahnya menaruh satu tanaman besar.

Daun-daun besar yang dimiliki tanaman akan memancarkan kesan subur dan bersih dari dapur. Dekorasi ini juga bagus untuk mengisi ruang-ruang kosong di dalam dapur sehingga menampilkan warna khas alam yang memukau.

Maksimalkan Cahaya Matahari

Untuk pencahayaan, cobalah untuk membuat sebuah jendela di atap atau skylight yang besar. Skylight membantu menghadirkan cahaya alami dari matahari dan membuat dapur tidak memerlukan pencahayaan dari lampu ketika siang hari.

Dengan adanya skylight ini, pemandangan pun akan semakin luar biasa, seperti langit biru atau rintik-rintik air ketika cuaca sedang hujan. Pada malam hari, mungkin saja akan terlihat bintang-bintang dari dapur, dan membuat suasana memasak jadi menyenangkan.

Pakai Lantai Kayu atau Bebatuan

Untuk menambah nuansa alam di dapur, coba pasang lantai kayu. Lantai kayu dicari karena penampilan dan daya tahan yang bisa bertahan hingga seratus tahun atau lebih. Karena alasan yang bagus juga, lantai kayu juga menambah kesan alam di dapur.

Pilihan lainnya, adalah dengan memakai batu alam untuk lantai dapur. Setiap potongan batu seringkali hadir dalam pola atau bentuk unik yang memberikan keindahan alam. Batu alam juga biasanya memancarkan warna yang indah ketika matahari memancarkan cahaya.

Optimalkan Peralatan Dapur

Untuk menunjang dapur dengan nuansa alam, pastinya dibutuhkan juga peralatan dapur yang cocok dengan konsep ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan peralatan dapur seperti lemari kayu atau yang berwarna hijau.

Biar nuansa alam makin terasa, bisa juga menambahkan lemari pendingin atau kulkas dengan warna senada di dekat kabinet dapur. Namun dalam memilih kulkas, tak hanya sekadar sebagai teknologi pendingin, tetapi juga bisa mempertimbangkan desain yang cocok untuk memperindah dapur.

Ilustrasi DapurFoto: Polytron

Satu kulkas yang bisa menjadi rekomendasi adalah kulkas 2 pintu Belleza Varia dari Polytron. Sebab, Belleza Varia memiliki desain floral cantik yang terinspirasi dari alam dan akan menjadikan pusat perhatian.

Belleza Varia Series juga lebih hemat listrik karena telah memiliki teknologi inverter compressor terbaik. Kulkas ini juga sudah dilengkapi tempered glass door dan tempered glass rack yang 20x lebih kuat dari rak plastik biasa.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai kulkas Belleza Varia Series dapat mengunjungi website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.



Simak Video "Di Balik Kecanggihan Polytron Mini LED Quantum 85 Inch"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)