ADVERTISEMENT

Hei Anak Muda, Simak 5 Jurus Ampuh Usir Gabut saat Nganggur

Sukma Nur - wolipop Jumat, 19 Agu 2022 15:47 WIB
Ilustrasi Gabut Foto: Shutterstock
Jakarta -

Istilah gabut atau tidak ada kerjaan pastinya sudah tidak asing di telinga anak muda. Pasalnya, istilah tersebut merupakan wujud ekspresi anak muda ketika sedang dilanda rasa bosan berlebih. Apalagi saat pandemi datang melanda seluruh belahan dunia. Kata gabut kian populer di kalangan anak muda di Indonesia karena harus beraktivitas di rumah aja.

Tapi nyatanya, walaupun pandemi sudah perlahan berlalu pergi rasa gabut masih kerap dirasakan anak muda terutama bagi anak muda yang menganggur. Bahkan, gabut kerap jadi bagian dari aktifitas atau kebiasaan negatif. Lantas gimana caranya mengusir gabut jadi sesuatu yang bermanfaat bagi anak muda?

Melansir berbagai sumber, berikut adalah 5 jurus usir gabut yang bermanfaat bagi anak muda. Disimak ya!

1. Nongkrong

Cobalah untuk hubungi teman-teman dan pergi untuk berkumpul bersama-sama. Nikmatilah waktu bersama di kafe atau tempat makan yang nyaman dan jadikan momen tersebut menjadi tempat bertukar keluh-kesah, juga berbagai cerita yang telah dialami.

Nongkrong juga bisa dijadikan bukan hanya sebagai tempat dan momen sekedar ngobrol berbagi keluh-kesah. Tapi, nongkrong dengan teman-teman juga bisa menjadi tempat untuk bertukar ide atau pandangan kreatif. Ini suatu hal yang baik karena bisa saja bermula dari nongkrong, nantinya malah akan membuat suatu usaha atau project besar bersama teman-teman tongkrongan.

2. Baca Buku

Kalau tidak terlalu suka untuk keluar bersama teman-teman dan berada di tempat keramaian, membaca buku bisa menjadi satu pilihan yang tepat untuk mengusir rasa gabut. Sesuaikan buku bacaan dengan jenis buku yang disuka. Akhir-akhir ini, buku pengembangan diri menjadi pilihan banyak anak muda. Tidak ada salahnya untuk kamu coba baca juga.

3. Networking dengan Orang Baru

Saat ini internet memudahkan orang-orang untuk berkomunikasi. Banyak juga platform media atau aplikasi yang menghubungkan dengan berbagai orang di seluruh belahan dunia. Cobalah untuk gunakan aplikasi tersebut untuk berkenalan dan ngobrol dengan orang baru. Dengan begitu, kamu pasti akan mendapatkan pengetahuan atau hal-hal baru yang menarik dan belum kamu ketahui sebelumnya.

4. Streaming Film

Streaming film juga bisa menjadi aktivitas yang tepat untuk mengusir gabut. Apalagi saat ini streaming film bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Tentukan genre film yang kamu suka. Selain itu, kamu juga bisa mengundang teman atau sahabat dan mengajaknya nonton film bersama-sama. Jangan lupa siapkan cemilan. Dan satu lagi, pastikan streaming film di platform secara legal ya.

5. Mabar

Wah kalo aktifitas satu ini sudah pastinya disukai para anak muda. Mabar atau main bareng adalah kegiatan bermain game online bersama teman-teman atau rekan kerja. Mabar adalah salah satu kegiatan yang bukan hanya mengusir rasa gabut, tapi juga mengusir rasa stres karena biasanya sudah lelah beraktivitas seharian. Game yang biasanya dimainkan saat mabar adalah Free Fire, Genshin Impact, Mobile Legends, PUBG Mobile, Rise of Kingdoms, dan masih banyak lainnya.

Nah, agar mabar kamu semakin menyenangkan, kamu bisa melengkapi karakter games kamu dengan skin yang kece. Untungnya untuk membeli skin sekarang sudah mudah. Kamu bisa menggunakan dompet digital DANA untuk melakukan transaksi di Google Play.

DANADANA Foto: DANA

Menariknya, khusus pengguna yang baru pertama kali pakai DANA di Google Play, kamu bisa klaim gratis Voucher Diskon 90% di DANA. Lalu, voucher ini bisa kamu pakai untuk menghemat saat transaksi pertamamu di Google Play dengan DANA.

Yang bikin untungnya lagi, kamu juga bisa klaim Voucher Diskon Rp7.500 untuk menghemat saat pakai DANA untuk langganan Vidio, WeTV, Viu di Google Play atau untuk hemat beli item Apex Legends, MLBB, Free Fire dan Genshin Impact.

Maka dari itu, yuk download & pakai aplikasi DANA sekarang!

(ads/ads)