ADVERTISEMENT

Viral Transformasi Dapur Unik Berdinding Seng, Dari Tampak Kumuh Jadi Estetik

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 24 Jun 2022 06:00 WIB
Transformasi dapur viral Foto: Instagram/@mayasari.100
Jakarta -

Setiap orang pastinya menginginkan hunian yang nyaman. Salah satu bagian rumah yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bagian dapur. Demi punya dapuur mewah dan estetik, tak sedikit yang rela merogoh kocek yang tak sedikit.

Namun tak selalu harus terbuat dari barang-barang mahal, nyatanya dapur berdinding seng yang satu ini pun bisa disulap menjadi estetik dan Instagrammable. Dari yang sebelumnya tampak kumuh, usai diperbaiki jadi terlihat begitu berbeda.

Proses transformasi dapur tersebut dibagikan oleh akun Instagram @mayasari.100 dan menjadi viral. Beberapa akun dekorasi rumah di Instagram tampak mengunggah ulang foto-foto dapur tersebut untuk dijadikan sebagai inspirasi. Dalam unggahannya sendiri Maya Sari memperlihatkan foto-foto sebelum dan sesudah dapur rumahnya direnovasi.

Transformasi dapur viralTransformasi dapur viral Foto: Instagram/@mayasari.100

Sebelumnya dapur di rumah Maya Sari itu tampak kumuh dengan beberapa bagian dinding seng yang sudah mulai berkarat. Namun setelah dinding seng itu dicat dengan warna pink dan ditambahkan kitchen set, dapur tersebut jadi tampak lebih estetik.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sendiri sudah menghubungi pemilik akun Instagram yang mengunggah foto-foto transformasi dapur tersebut. Kepada Wolipop, pemilik akun yang bernama Maya Sari itu mengatakan jika dinding dapur tersebut memang terbuat dari seng untuk menghemat budget.

"Sepertinya dibangun karena ingin mengurangi budget mba karena nggak semua orang punya budget banyak buat bisa bikin dapur beton, dan bangun dapuur seng lebih minim dana. Kebanyakan perumahan juga bangun nggak sama dapurnya mba, jadi kalauu mau cepat punya dapur, dibuatlah dapur sementara, seperti dinding seng," terang Maya saat diwawancarai via DM Instagram pada Kamis (23/6/22).

Maya sendiri mengaku hanya mengontrak di rumah yang terletak di daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan itu. Ia memiliki ide untuk mengecat seng dinding dapurnya itu karena ingin membuatnya matching dengan kitchen set yang akan dipasangnya.

"Sebenarnya kami ngontrak ini mba, jadi nggak berani ubah, asal kontrakan gini dindingnya. Karena kami punya usaha interior, suami buatkan kitchen set lengkap non permanen. Cuma dilihat-lihat kalau dindingnya gini nggak matching gitu dengan kitchen setnya, dari situ terinspirasi buat di cat dinding sengnya," jelas Maya.

Untuk renovasinya sendiri Maya mengaku tak banyak mengubah bagian dapur tersebut. Ia hanya mengecatnya sesuai dengan warna dapur impiannya, yaitu dengan warna pink.

"Kami nyicil sih mba,, makanya agak lambat.. Makeovernya lebih ke cat mba, ga ada banyak yang diubah," terang Maya.

"Sedikit tambahan mba, saya kan memang pengen punya dapur pink, karena dapurnya seng, dicat lah pelan-pelan, karena lebih murah dicat daripada harus ganti dinding beton. Start makeover November 2020," tambahnya.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)