ADVERTISEMENT

Rumah Minimalis Agar Terlihat Luas, Lakukan 6 Cara Ini

Tim HaiBunda - wolipop Senin, 09 Mei 2022 16:45 WIB
Ilustrasi ruang tamu minimalis Tips rumah minimalis agar terlihat luas. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz
Jakarta -

Memiliki rumah dengan lahan minimalis perlu trik tersendiri agar hunian tidak terasa sempit. Berikut enam cara yang bisa dilakukan untuk rumah minimalis agar terlihat luas.

Menyiasati rumah minimalis agar terlihat luas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari pemilihan warna cat, furnitur hingga gorden. Cat misalnya pilihlah warna yang terang.

Selengkapnya berikut tips rumah minimalis agar terlihat luas:

1. Warna cat rumah minimalis

Memang sudah terbukti, warna yang terang dapat memberikan kesan yang luas. Tentu pilihan warna rumah sangat penting untuk jangka panjang, karena warna dapat membangkitkan suasana dan memengaruhi mood. Misalnya, kamu bisa memilih warna sejuk seperti hijau yang juga memberikan ketenangan bagi keluarga di rumah.

Kamu dapat memadukan beberapa warna agar tidak terlihat monoton. Tak hanya memberikan kesan ruangan yang luas, tentu warna sejuk juga memberikan ketenangan yang dapat membuat penghuni rumah tertidur.

2. Aksen pada furnitur

Kamu tak perlu merenovasi untuk mengubah ruangan yang kecil menjadi luas, hanya dengan perlu memperhatikan aksen yang ada pada furnitur. Misalnya dengan menambahkan aksesori rumah dengan berlapis kain seperti bantal, seprai, selimut, tirai jendela, dan lainnya.

Cara rumah minimalis agar terlihat luas, jangan lupa untuk menyeimbangkan antara pola dan warna. Hal ini sangat berpengaruh untuk mengelabui mata agar ruangan tampak lebih besar dari aslinya.

Scandinavian interior design living room 3d render with gray and beige colored furniture and wooden elementstips rumah minimalis agar terlihat luas. Foto: Getty Images/CreativaStudio

3. Jangan Kosongkan Lantai

Pemilik rumah minimalis biasanya menitik fokuskan hanya ke dinding agar ruang terlihat luas. Tetapi, kamu juga perlu memperhatikan yang menjadi pijakkan yaitu lantai. Lantai yang kosong terlihat hampa di ruangan yang kecil, tidak memberikan aksen yang luas.

Nah, banyak pilihan untuk mengisi lantai yang kosong, misalnya menggunakan lantai vinyl atau karpet yang memberikan kesan cukup besar untuk memenuhi hampir seluruh ruangan. Tak hanya itu, penggunaan karpet atau vinyl juga bisa memberikan tampilan berbeda dan cerah.

4. Pilih gorden atau tirai panjang

Memastikan ruangan membawa kesan yang luas juga dilihat dari tirai jendela yang tepat. Pertama, pilih warna tirai yang selaras dengan warna dinding. Pilih warna yang tepat agar ruangan terlihat lebih luas.

Kemudian kamu bisa menggantung tirai yang tinggi di bawah garis langit-langit dengan ukuran 4 cm hingga tirai tak menyentuh lantai. Tirai yang panjang membuat langit-langit terlihat lebih tinggi.

KLIK DI SINI untuk tips rumah minimalis agar terlihat lebih luas lainnya.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)