6 Cara Menata Rumah Minimalis Agar Terlihat Luas Sesuai Feng Shui

Tim Haibunda - wolipop Senin, 17 Mei 2021 16:31 WIB
Modern Living Room Interior With Comfortable Sofa Agar rumah minimalis terlihat luas. Foto: Getty Images/onurdongel
Jakarta -

Memiliki rumah minimalis dan bingung bagaimana cara menatanya agar tidak tampak sempit. Berikut cara menata rumah minimalis agar terlihat luas.

Ada beberapa tips menata rumah sesuai feng shui yang bisa membuat rumah minimalis tampak lebih luas. Selain itu, desain rumah minimalis sesuai feng shui ini juga dipercaya mampu menyerap energi positif hingga mendatangkan rezeki.

Dalam konsep feng shui rumah, ketika sebuah hunian memiliki sirkulasi energi yang baik maka banyak kebaikan yang menghampirinya. Penghuni rumah tersebut pun akan mengalami tingkat kesejahteraan lebih tinggi.

Berikut cara menata rumah minimalis agar terlihat luas:

1. Dekorasi Metalik untuk Rumah Minimalis

Dilansir dari Style Caster, ahli feng shui Dana Claudat menyarankan untuk memberikan dekorasi metalik pada rumah. Beli peralatan rumah tangga bernuansa gold di ruang utama, seperti ruang tamu.

Modern living room. Render image.Agar rumah minimalis terlihat luas. Foto: Getty Images/NelleG

Kamu juga bisa menambahkan bingkai foto warna metalik di dinding atau beberapa cermin bingkai emas untuk membuat ruangan kecil di rumah minimalis terlihat lebih besar.

"Barang berkilauan meningkatkan energi baik di sebuah ruangan. Ini bagus untuk ruang tamu kecil dengan furniture warna netral. Tambahkan aksen emas atau benda berkilau yang bagus untuk meningkatkan kemakmuran," ujar Dana.

2. Tambahkan Tanaman Gantung

Tanaman hidup sangat penting dalam feng shui. Untuk itu, tips feng shui rumah selanjutnya dengan menambahkan dekorasi tanaman gantung yang cantik.

Stylish scandinavian living room interior with design sofa, furniture, tropical plants and decoration. Grey wall. Neutral concept. Template.Agar rumah minimalis terlihat luas. Foto: Getty Images/iStockphoto/FollowTheFlow

"Menyaksikan hal-hal tumbuh dan merawatnya menjadi cara paling sederhana untuk membuat hidup lebih berkembang. Banyak tanaman juga bagus untuk sirkulasi udara dalam rumah," tambahnya.

3. Ruang Makan di Rumah Minimalis

Menurut feng shui rumah, tetaplah sediakan ruang makan meski terasa sempit. Mungkin kamu dan keluarga lebih sering makan di depan televisi atau kamar tidur karena rumah yang mungil.

Dalam feng shui, meja makan melambangkan keharmonisan hubungan dan kesehatan. Untuk itu, tetap siapkan ruang makan walaupun rumah minimalis..

Mengutip The Spurce, jika tak ada ruang maka berikan sekat sedikit saja untuk meja makan. Matikan televisi lalu biasakan makan di area tersebut.

KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca tips menata rumah minimalis agar terlihat luas sesuai fengshui.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)