7 Model Gorden Rumah Minimalis yang Elegan untuk Lebaran

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 24 Apr 2022 13:09 WIB
rear view asian chinese teenage girl open curtain of her bedroom in the morning Tips memilih gorden rumah minimalis. Foto: Getty Images/Edwin Tan

Jakarta -

Ingin mengganti model gorden rumah minimalis dengan nuansa Lebaran? Yuk coba cari gorden rumah minimalis yang elegan dan kekinian untuk mempercantik hunian saat Lebaran.

Ada beberapa gorden rumah minimalis yang bisa menjadi pilihanmu buat Lebaran. Tidak hanya soal warna tapi juga tinggi hingga model gorden rumah minimalis yang mempengaruhi penampilan hunian.

Kamu bisa mencari gorden rumah minimalis yang bisa memberikan kesan elegan, baik dari segi warna maupun modelnya. Jika masih bingung memilih model gorden rumah minimalis yang elegan dan mewah untuk Lebaran, simak tipsnya di sini.

Berikut pilihan gorden rumah minimalis untuk Lebaran. Gorden rumah minimalis ini akan membuat rumahmu terlihat elegan dan cocok dengan nuansa Lebaran.

a curtain tied up with sunlight from outside window frameIlustrasi gorden rumah minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/Edwin Tan

1. Warna Gorden Rumah Minimalis yang Cocok untuk Lebaran

Untuk menyesuaikan dekorasi Lebaran, kamu bisa memilih warna gorden rumah minimalis dengan nuansa hijau. Ya, hijau selalu identik dengan nuansa Hari Raya umat Islam.

Jika hijau tidak cocok dengan konsep rumahmu maka coba ganti gorden rumah minimalis dengan palet gold atau silver yang netral dan mewah. Warna gold juga menjadi salah satu pilihan palet terbaik jika ingin menyesuaikan gorden rumah minimalis dengan dekorasi Idul Fitri.

Sementara gorden rumah minimalis dengan warna silver atau abu-abu tampak netral untuk semua ruangan, terutama bila bertemu dinding putih. Beberapa warna abu-abu bisa menyeimbangkan warna lain dari dekorasi Lebaran yang semarak.

2. Material Gorden Rumah Minimalis

Selanjutnya memilih material gordem rumah minimalis yang cocok untuk Lebaran. Nuansa Lebaran memang cenderung santai namun dekorasinya harus formal. Idul Fitri menjadi momen silaturahmi keluarga atau kerabat yang mungkin bisa bertemu mereka hanya setahun sekali.

Untuk itu, berikan tampilan rumah yang formal dengan nuansa elegan termasuk saat memilih gorden rumah minimalis. Material gorden rumah minimalis yang cocok untuk Lebaran bisa berupa sutera, satin silk, atau velvet.

Mengutip dari The Spruce, material gorden rumah minimalis velvet sangat cocok untuk acara formal karena memberikan kesan berat serta mewah. Kamu bisa memakai pilihan gorden rumah minimalis velvet yang bisa membuat rumah tampak lebih mewah saat Lebaran.

(eny/eny)