Natal Sebentar Lagi, Apa yang Perlu Disiapkan untuk Perayaan di Rumah?

Nada Zeitalini - wolipop Selasa, 14 Des 2021 18:30 WIB
Ilustrasi perayaan natal Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Tak terasa perayaan Natal dan tahun baru akan segera tiba. Momen ini tentu harus disambut dengan suka cita. Menyambut natal, jangan lupa menyiapkan beberapa hal supaya menambah kemeriahan dan keceriaan bersama keluarga dan kerabat.

Merayakan Natal tak lengkap tanpa pernak-pernik dekorasi, makanan, dan kado atau hadiah untuk keluarga dan kerabat tercinta. Menyambut momen spesial ini, kamu bisa menyiapkan resep unik untuk pesta natal, ide kado hingga menyiapkan undangan untuk orang-orang terkasih. Berikut berbagai list yang bisa dipersiapkan untuk menyambut Natal!

1. Menyiapkan Dekorasi

Perayaan Hari Raya Natal tak terlepas dari keramaian pernak-pernik dekorasi. Seperti menghias rumah dengan pohon Natal yang menjadi simbol Natal. Kemudian melengkapi dekorasi lain seperti lampu-lampu, bola warna-warni, dekorasi gantung, dan sebagainya.

2. Membuat Daftar Hadiah

Merayakan Natal tentu tak lengkap tanpa berbagi dan bertukar hadiah. Jika kamu memiliki rencana mengadakan pesta Natal di rumah, yuk siapkan daftar hadiah yang hendak diberikan untuk anggota keluarga dan kerabat. Siapkan daftar kado yang akan kamu beli dan berikan.

3. Mencari Resep Makanan dan Minuman

Menyuguhkan hidangan di pesta natal tentu menjadi pelengkap yang juga tak boleh ketinggalan. Nah, mendekati hari raya Natal tahun ini jangan lupa cari resep makanan dan minuman menarik yang cocok untuk disuguhkan saat pesta Natal. Seperti kue jahe, permen, coklat, dan lainnya.

4. Membuat List Lagu yang Akan Diputar

Musik bisa menambah keseruan suasana perayaan pesta Natal. Untuk itu siapkan dan buatlah list lagu yang akan diputar saat perayaan Natal nanti. Kamu bisa menyiapkan daftar lagu dari era berbeda. Beberapa saran di antaranya:

- Santa Baby oleh Madonna

- All I Want for Christmas Is You oleh Mariah Carey

- You're A Mean One, Mr. Grinch oleh Thurl Ravenscroft

- Apa pun dari album Natal Michael Buble

- Underneath the Tree oleh Kelly Clarkson

5. Menyiapkan Undangan

Hal terakhir yang bisa kamu siapkan menyambut perayaan natal adalah menyiapkan undangan. Untuk membuat suasana pesta Natal semakin unik dan menarik, kamu bisa membuat undangan khusus sendiri, bisa custom dengan desain unik dari internet, bisa juga membuat undangan berupa hasil kreasi kerajinan tangan yang unik. Undangan ini bisa kamu kirimkan kepada saudara-saudara dan kerabat sebagai undangan perayaan pesta Natal di rumahmu.

Itulah beberapa persiapan perayaan Natal yang tak boleh ketinggalan setiap tahunnya. Natal selalu menjadi momen istimewa di akhir tahun bagi umat kristiani. Salah satu yang menjadi ikon kemeriahan dan cinta kasih di hari Natal adalah berbagi dan bertukar kado.

GWP Liontin BerlianGWP Liontin Berlian Foto: Frank & Co.

Sudahkah kamu menyiapkan kado untuk perayaan Natal tahun ini? Ataukah masih bingung cari kado apa? Kenapa tidak memberikan hadiah perhiasan berlian saja, Beads Collection dari Frank & co bisa menjadi pilihannya.

Koleksi yang baru saja diluncurkan di akhir tahun 2021 ini terdiri dari 5 varian cincin berlian serta 7 gelang berlian. Perhiasan berlian ini memiliki desain yang unik dan menarik, karena tampak seperti gabungan beads (manik-manik) yang disusun menjadi sebuah perhiasan.

Dalam rangka menyambut momen pergantian tahun, Frank & co. juga mengadakan promo Gift with Purchase. Akan ada gratis 1 buah liontin berlian untuk setiap pembelian perhiasan berlian di Frank & co. dengan syarat dan ketentuan berlaku.

(akn/eny)