6 Tren Warna Cat Rumah Minimalis 2021, Pink Jadi Primadona

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 06 Okt 2021 10:47 WIB
Tren warna cat rumah minimalis 2021. Foto: Getty Images/onurdongel Tren warna cat rumah minimalis 2021. Foto: Getty Images/onurdongel
Jakarta -

Mencari inspirasi warna cat rumah minimalis agar tampilan hunian lebih fresh? Coba ikuti saran para pakar dengan menerapkan tren warna cat rumah minimalis 2021.

Mengikuti tren warna cat rumah minimalis 2021, nuansa cerah dan netral masih dominan. Namun ternyata ada satu warna yang menjadi primadona tahun ini, yakni pink.

Jika dulu pink biasanya dikaitkan dengan warna kamar bayi atau sisi feminitas, kini tidak lagi. Bahkan pink seolah menjadi primadona dari tren warna cat rumah minimalis 2021.

"Bertahun-tahun lalu, tidak mungkin pink digunakan sebagai warna cat dinding ruang tamu, furniture, atau bantal. Tapi zaman sudah berubah, warna pink seperti netral yang sekarang digunakan dalam segala hal, mulai dari karpet, sofa, hingga kursi," papar desainer Suzan Wemlinger seperti dilansir dari The Spruce.

Selain pink, ada beberapa tren warna cat rumah minimalis 2021 lainnya yang mungkin bisa menjadi inspirasi. Misalnya saja warna hijau sage yang saat ini juga jadi favorit untuk cat rumah.

Berikut deretan tren warna cat rumah minimalis 2021 sesuai saran para pakar:

1. Pink

Suzan menuturkan bahwa cat dinding pink bisa tetap terlihat netral dan tidak norak dalam berbagai cara. Ia menyarankan mengombinasikan warna pink dengan rona yang kuat pengganti palet krem.

"Ini bisa digunakan sebagai warna dasar ketika krem terlalu hambar. Gunakan pink di sebuah ruangan sebagai warna netral," kata Suzan.

Young smiling Asian woman holding credit card with smartphone and looking to copy space on pink background.Warna cat rumah minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/Sitthiphong

Desainer McCall Dulkys menambahkan, pink pucat menjadi pilihan terbaik dalam menerapkan tren warna cat dinding rumah minimalis 2021. Bahkan pink akan memberikan semburat warna yang menyenangkan ketika dikombinasikan dengan furniture gelap.

"Saya suka mengontraskan dinding feminin dengan beberapa perabotan hitam modern untuk pasangan yang benar-benar berbeda dan tak terduga," tutur Dulkys.

2. Earthy Color

Earthy color tetap menjadi tren warna cat dinding rumah minimalis 2021. Menurut perusahaan cat ternama Benjamin Moore, nuansa earthy color masih mendominasi sampai sekarang.

View of spacious hotel room in taupe. 3D renderWarna cat rumah minimalis 2021. Foto: istock

Warna yang natural, membumi, serta alami disukai selama pandemi. Belum lagi jika warna tersebut bersentuhan dengan konsep rumah minimalis terbuka yang memberikan nuansa alami serta menyenangkan.

3. Biru

Desainer interior dari Artkin Design & Build, Ardhi Swasono, mengatakan bahwa biru menjadi tren warna cat dinding rumah minimalis 2021. Pilih warna biru hangat dala menerapkan tren warna cat dinding rumah minimalis 2021.

Nunasa biru hangat sangat cocok untuk diterapkan pada area ruang keluarga dan kamar tidur. Biru bisa memberikan efek menenangkan dan rileks.

"Kehadiran warna biru di rumah akan menunjukkan kesetiaan, keramahan, dan kekuatan," tutur Ardhi seperti dilansir dari HaiBunda.

View of spacious hotel room in taupe. 3D renderWarna cat rumah minimalis. Foto: istock

4. Abu-abu

Abu-abu termasuk bagian dari tren warna cat dinding rumah minimalis 2021. Menurut Ardhi, warna cat abu-abu sangat cocok untuk konsep rumah minimalis yang sederhana dan praktis.

"Palet abu-abu yang hangat dan bersahaja akan menciptakan perasaan stabilitas, pertumbuhan, serta potensi pada pemilik rumah," ujar Ardhi lagi.

Apalagi tren warna cat rumah minimalis 2021? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2