Viral Rumah Kontrakan Ditinggal Penyewa Dari 'Neraka', Ada Kotoran Manusia

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 27 Agu 2021 13:45 WIB
Penampakan rumah sewaan yang dipenuhi sampah. Foto: BPM Media via Daily Mail
Jakarta -

Sebelum menyewakan rumah kepada orang lain ada baiknya untuk mengenal lebih dekat terlebih dahulu siapa penyewa rumah tersebut. Jangan sampai penyewa rumah ternyata tak bisa dipercaya dan pada akhirnya akan membuatmu menjadi kesal seperti yang satu ini.

Seperti dikutip dari Daily Mail, salah seorang pemilik rumah bernama Ian Twigg menceritakan kisahnya ketika menyewakan rumah ke orang yang salah. Bukannya dirawat, rumahnya itu malah dijadikan seperti tempat sampah.

Rumah yang terletak di Hebburn, Inggris itu sebelumnya disewakan kepada seorang yang disebut Daily Mail sebagai penyewa dari 'neraka'. Namun sungguh tak disangka, usai sang penyewa meninggalkan rumah tersebut, bagian dalam rumah dipenuhi oleh banyak tumpukan sampah dan menjadi sangat kotor.

Penampakan rumah sewaan yang dipenuhi sampah.Penampakan rumah sewaan yang dipenuhi sampah. Foto: BPM Media via Daily Mail

Tissue toilet yang penuh dengan kotoran tampak dibuang di sembarang tempat. Sampah-sampah bekas makanan dan botol-botol plastik pun tampak memenuhi sisi-sisi rumah.

"Mereka menjadikan salah satu kamar di rumah tersebut sebagai tempat khusus untuk membuang kotoran dan sampah," terang Ian.

Tak tanggung-tanggung, Ian Twigg sampai harus menyewa jasa petugas kebersihan untuk mengeluarkan sekitar 60 kantong plastik sampah dari dalam rumah. Lebih menjijikannya lagi, petugas kebersihan yang membersihkan rumah juga menemukan bekas air kencing di hampir semua ruangan, termasuk di atas karpet dan di belakang lemari televisi.

"Itu membuatku merasa sakit; sakit fisik. Tidak ada kerusakan struktural tetapi harus benar-benar dibersihkan. Karpet hilang - sulit untuk menggambarkan betapa buruknya itu. Kita bahkan menggunakan pel di dinding untuk membersihkan kotoran manusia. Kita harus mendekorasi ulang. Ini sangat tidak adil karena kita telah menjadi tuan tanah yang sangat baik," terang Ian.

Rupanya tak hanya sampai di situ, orang yang menyewa rumah tersebut pun sudah tidak membayar uang kontrak selama 6 bulan. Karena hal itu, Ian pun terpaksa mengusir penyewa rumahnya. Menurut penuturan Ian, sang penyewa sudah tinggal di rumah sewaannya itu sejak 2 tahun yang lalu.

Karena hal itu, Ian terpaksa menunda untuk mengontrakkan kembali rumahnya karena harus memperbaikinya terlebih dahulu. Mirisnya lagi sang penyewa juga bisa lolos tanpa hukuman.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)