Cobain Nih! 5 Kegiatan Usir Bosan di Rumah Selama Pandemi

Khoirul Anam - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 10:53 WIB
Ilustrasi di rumah aja Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang. Meski ada sedikit kelonggaran dalam kebijakan tersebut, masyarakat senantiasa diimbau untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi.

Menghabiskan banyak waktu di rumah tentu mendatangkan rasa bosan bagi siapa saja. Hal ini dikarenakan terbiasa melakukan banyak aktivitas di luar rumah, seperti sekolah, bekerja, hingga kongko. Untungnya, rasa bosan dapat diatasi melalui kegiatan-kegiatan sederhana yang dapat dilakukan selama di rumah. Berikut ini lima kegiatan anti bosan yang bisa dilakukan.

Masak Bersama

Rasa bosan bisa dihilangkan ketika mencoba sesuatu hal yang baru. Nah, bisa jadi memasak adalah hal baru bagi kamu. Asal tahu saja, kegiatan memasak bukan tidak mungkin dilakukan. Saat ini banyak resep masakan bisa ditemukan di internet dan bahan-bahannya pun bisa dibeli dari rumah secara online.

Kegiatan ini cukup mendatangkan keseruan karena kamu bisa berkreasi lewat masakan. Selain itu, kamu bisa menciptakan makanan-makanan yang diinginkan sebagai pembangkit mood selama di rumah.

Virtual Travelling

Virtual travelling menjadi inovasi baru pada masa pandemi. Saat ini, banyak museum yang membuka akses kunjungan secara virtual. Kamu bisa mengunjungi Louvre Museum di Paris atau jalan-jalan ke Van Gogh Museum di Amsterdam.

Tidak hanya di luar negeri, museum di Indonesia juga bisa dikunjungi secara virtual, seperti Museum Nasional Indonesia, Museum Kepresidenan Balai Kirti, Museum Benteng Vredeburg, dan Galeri Nasional. Selain pengusir rasa bosan, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai pengalaman baru bagi kamu. Kamu bisa mempelajari tentang karya seni atau sejarah melalui kegiatan ini.

Bermain Game

Bermain game untuk pengusir bosan tidak hanya berupa game konsol. Kamu juga bisa mencoba board game klasik, seperti monopoli, scrabble, halma, ular tangga, dan lain sebagainya. Bermain game juga akan lebih seru ketika bareng keluarga. Untuk menambah keseruan, kamu bisa menyiapkan hukuman bagi pemain yang kalah.

Selain keseruan, kegiatan ini bisa menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga selama di rumah.

Menonton Film

Kegiatan selanjutnya yang ampuh banget sebagai pengusir bosan adalah menonton film. Semua orang pastinya suka menonton film sehingga kegiatan ini bisa dijadikan pilihan. Film terbilang efektif karena penonton diajak mengikuti kisah dari film yang sedang disaksikannya.

Ketika menonton film, waktu akan berjalan begitu saja sehingga rasa bosan pun gagal menyerang. Apalagi saat ini banyak layanan streaming yang bisa membantu kamu mengakses film. Layanan itu menyediakan ribuan judul film yang bisa ditonton secara online.

Belanja Online

Belanja online sudah menjadi pilihan baru, terlebih di masa pandemi. Beragam kebutuhan sehari-hari sudah bisa didapatkan melalui online. Tak dapat dimungkiri, belanja online menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menghilangkan beban pikiran. Kegiatan ini pun akhirnya cukup mujarab sebagai penghilang rasa bosan. Namun, ada yang harus diwaspadai ketika melakukan kegiatan ini sebagai obat bosan. Kamu perlu mengatur budget untuk membeli barang-barang yang hanya diperlukan.

Untuk melengkapi kegiatan pengusir bosan itu, kamu bisa menggunakan DANA sebagai metode pembayaran. Dompet digital DANA yang praktis ketika digunakan ini membuat kamu lebih mudah dalam berbelanja online.

Dompet digital DANA juga bisa digunakan untuk kirim-mengirim uang. Dengan fitur Kirim Uang di DANA kamu bisa kirim uang dengan berbagai cara, bisa kirim ke no. HP, kirim ke bank atau antar bank, dan kirim link via chat atau direct message media sosial favoritmu.

Selain itu, kirim uang lewat DANA bisa menggunakan Saldo DANA atau pakai kartu debit yang sudah tersimpan di aplikasi DANA. Tenang saja, kirim uang pakai DANA juga gratis biaya admin. Yuk mulai transaksi #BebasDrama pakai DANA!



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)