10 Tahun Berkarya, Desainer Didiet Maulana Rilis Produk Teh dan Dekorasi

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 29 Jul 2021 20:30 WIB
Didiet Maulana merilis buku Kisah Kebaya Desainer Didiet Maulana merayakan 10 tahun IKAT Indonesia. (Foto: Dok. Didiet Maulana)
Jakarta -

Desainer mode Didiet Maulana merayakan hari jadi jenama IKAT Indonesia yang didirikannya 10 tahun lalu. Menandai momen spesial itu, lahir kreasi baru di luar bidang fashion.

Sukses dengan koleksi busana yang mengangkat kekayaan wastra Nusantara lewat IKAT Indonesia, Didiet Maulana merambah ke produk perabotan rumah dan teh dengan memperkenalkan Griya by IKAT Indonesia.

Diungkapkan pria 39 tahun itu, Griya by IKAT Indonesia lahir sebagai respons perubahan gaya hidup masyarakat masa kini karena pandemi COVID-19.

"Dengan bertambahnya waktu yang dihabiskan di rumah, kebutuhan untuk menciptakan nuansa dan rasa nyaman pun meningkat. Tidak hanya produk dengan tampilan yang indah, tapi juga yang dibuat dengan kualitas yang baik dan dengan filosofi luhur," ujar Didiet Maulana saat jumpa pers virtual, Kamis (29/7/2021).

Griya by IKAT Indonesia terdiri dari dua kategori, yakni selfcare product dan living space. Kategori selfcare mencakup produk hasil pengembangan dari new normal essential yang telah diluncurkan sebelumnya. Ada multi-purpose hand-sanitizer berbahan alami yang bisa digunakan untuk menyemprot permukaan benda mati seperti kunci dan ponsel.

Di jajaran living space, Griya by IKAT Indonesia memiliki lilin aroma terapi yang terdiri dari Narwastu Scented Candle (akar wangi) dan Rempah Nusantara (campuran jeruk, kayu manis dan vanilla). Dalam waktu dekat, akan hadir sarung bantal dan seprai kasur bermotif tenun Indonesia.

Khusus untuk perayaan 10 tahun IKAT Indonesia, lini ini meluncurkan satu set cangkir teh edisi terbatas dengan dua tema berbeda. Nila Manikam yang berwarna biru dan Terra Aruna yang berwarna merah bata.

[Gambas:Instagram]



Motif tenun ikat pada cangkir dan piring tatakan menggambarkan tunas-tunas kecil yang saling menyatu adalah simbol dari pengharapan layaknya tunas yang terus tumbuh menjadi sebuah pohon yang kokoh dengan akar yang kuat meski diterpa tantangan.

Warna merah bata mengingatkan pada indahnya langit fajar Indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa, dan warna biru yang menggambarkan keindahan pesona bahari Indonesia.

"Tentu bikin cangkir teh, kurang lengkap tanpa ada tehnya," kata Didiet Maulana. Ada tiga jenis teh hasil racikan bahan-bahan alami dari bumi Indonesia yang berkhasiat untuk kesehatan jasmani.

Terbuat dari serai dan bunga chamomile, Rumpun Serai menawarkan aroma yang menenangkan. Lalu Surya Rampai memiliki aroma yang menyegarkan dari kombinasi teh hijau, buah stroberi dan nanas. Untuk khasiat yang meningkatkan daya tahan tubuh, hadir Wedang Wang yang terbuat jahe emprit dan rempah-rempah.

"Dari awal berdiri, nggak pernah kepikiran untuk membuat produk teh seperti ini," kata Didiet Maulana. Griya by IKAT Indonesia melengkapi jajaran lini yang telah eksis sebelumnya. Dimulai dari IKAT Indonesia (ready to wear), lalu berkembang ke Svarna (custom-made) dan Sarupa (seragam perusahaan).



Simak Video "Didiet Maulana Rancang Busana untuk Awak Kabin Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)