Viral Video Rumah Unik Serba Kero Keroppi di Banten, Dikira Sekolah TK

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 22 Jul 2021 10:37 WIB
Viral rumah serba keropi. Rumah serba Kero Kero Keroppi. Foto: Dok. pribadi Rizky Septyawidi.
Banten -

Beberapa orang memilih karakter animasi untuk mendekorasi rumahnya. Seperti beberapa waktu lalu pernah viral rumah yang seluruh bagiannya dihias serba Helo Kitty dan Doraemon.

Kali ini beredar viral dekorasi rumah unik dengan tema karakter animasi Kero Kero Keroppi yang bernuansa hijau. Berawal dari akun Instagram @dagelan yang membagikan dekorasi rumah serba Keroppi itu.

"Siap bersaing dengan rumah Hello Kitty 😚.πŸ“Ή: @rizkyseptyawidi," tulis akun @dagelan.

[Gambas:Instagram]

Dalam keterangannya, sumber dari video tersebut dari akun Instagram @rizkyseptyawidi. Dan dari video yang diunggah terlihat bukan hanya satu ruangan saja di rumah itu yang dihias Kero Kero Keroppi. Tapi mulai dari kamar, cat tembok, tirai jendela, ruang tamu hingga cat tembok luar dan taman serba gambar Keroppi.

"Jadi ini halaman depannya dan ini halaman tamannya. Ini motor Bysonnya sudah dikasih Keroppi juga. Ini ruang tamunya dan ini kamar dedek (anak bibinya). Ruangan televisi dan ini ada dapurnya, kompor, lemari sampai kulkas serba Keroppi. Dan ini kamar mandinya," ucap @rizkyseptyawidi.

Hingga Rabu (21/7/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 714.112 Likes dan mendapat 4.697 komentar. Warganet ada yang mengatakan jika rumah tersebut mirip Taman Kanak-kanak (TK).

"Pengen bikin rumah Gundam, tapi bisa dipastikan mahalllπŸ˜‘," ujar akun @mfakhrya20.

"Itu rumah atau TK πŸ˜‚," ucap akun @rizkytd.

"Mirip TK ya 😁," saut akun @achmadzainsaidiy.

"Yang tahu tim ijo lumut merapat sini, kita sudah tua πŸ˜‚," tutur akun @wilia_ayu95.

"Bisa buka TK ga si di situ," tutur akun @jazahrann.

"My home sweet home," timpal akun @sarimie4017.

Viral rumah serba keropi.Viral rumah serba keropi. Foto: Dok. pribadi Rizky Septyawidi.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Rizky Septyawidi yang awalnya mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengatakan jika rumah tersebut milik bibinya sendiri, Febriyanti.

"Videonya saya ambil kemarin Selasa (20/7/2021). Kebetulan itu rumah bibi saya. Temanya serba Keroppi dari rumah sampai perabotan juga Keroppi. Karena bibi saya hobi Keroppi," kata pria yang akrab disapa Widi itu, Rabu (20/7/2021).

Widi sendiri tinggal bertetangga alias berdekatan dengan rumah bibinya tersebut di Pandeglang, Banten. Dia mengatakan bibinya sudah mengidolakan karakter Keroppi sejak tujuh tahun yang lalu.

"Mulai dari sofa, lemari, kulkas, kasur, tv, ac, kipas angin, peralatan dapur, jam dinding, motor, gorden, lampu tidur, baju, tembok, boneka, dompet, selimut, dan lainnya dominan Keroppi," terang Widi.

Viral rumah serba keropi.Viral rumah serba keropi. Foto: Dok. pribadi Rizky Septyawidi.

Widi menuturkan alasan bibinya menyukai karakter Keroppi, karena suka kodok dan warna hijau. Mengenai komentar netizen soal desain rumah tersebut seperti sekola TK, Widi tak mempermasalahkannya.

"Nggak papa, memang sengaja konsepnya kayak taman bermain TK. Biar anak-anaknya suka dan nggak bosen buat main di depan rumah. Sebelumnya juga emang ada beberapa yang memberi saran bahkan pengen daftar TK di situ," jelasnya panjang lebar.

Viral rumah serba keropi.Viral rumah serba keropi. Foto: Dok. pribadi Rizky Septyawidi.
(gaf/eny)