7 Desain Dapur Rumah Minimalis yang Tren di 2021

Tim Haibunda - wolipop Rabu, 17 Mar 2021 05:30 WIB
small kitchen in a pool guest house with appliances and cabinets and a counter and custom lighting Desain dapur rumah minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/sergiophoto84
Jakarta -

Mau merenovasi dapur di 2021 ini? Kamu bisa melirik deretan desain dapur rumah minimalis yang diprediksi jadi tren tahun ini. Seperti apa desain dapur rumah minimalis yang tren di 2021?

Dapur modern kini menjadi salah satu desain yang menjadi tren di masyarakat, khususnya rumah minimalis. Dapur saat ini bukan hanya menjadi tempat memasak tapi juga tempat menyiapkan makanan, menikmati makanan, mengerjakan pekerjaan kantor atau ruang bermain.

Desain dapur modern yang paling diidamkan adalah dengan menggabungkan tujuan dan kepribadian dari penghuni rumah. Desain yang mendorong selera baru untuk dapur yang lebih berkualitas bisa mencerminkan selera dan karakter dari rumah.

Berikut ini tujuh desain dapur rumah minimalis yang tren di 2021:

1. Dapur hijau

Dilansir laman House Beautiful, warna hijau sedang tren untuk desain dapur rumah minimalis di 2021. Gunakan warna hijau untuk menghadirkan suasana bebas seperti di luar, ke dalam ruangan. Warna ini juga dapat menciptakan hubungan dengan alam dan membuat lebih nyaman.

Sebagai pelengkap, kamu bisa tambahkan furnitur atau alat masak dengan elemen dari perunggu, kuningan, atau tembaga, untuk memberikan kesan modern. Kamu juga bisa gunakan lantai kayu atau warna coral yang hangat dan segar.

2. Furnitur yang dicat

Pilihan praktis untuk dapur modern yang sempurna adalah furnitur warna-warni. Misalnya kamu dapat mengecat meja atau kursi kayu yang ada di dapur.

Furnitur yang dicat menjadi desain dapur rumah minimalis yang tren di 2021. Desain ini menawarkan kehidupan baru pada dapur dan menghadirkan tampilan modern namun dengan sentuhan akhir lebih tradisional.

Kamu bisa pasangkan dengan bahan baku marmer dan beton. Ini bisa menciptakan lingkungan dapur yang bersifat klasik namun dalam sentuhan kontemporer.

3. Penyimpanan yang praktis

Penyimpanan adalah hal yang paling penting dan akan terus menjadi bagian dari dapur. Terlebih penyimpanan tersembunyi.

Untuk lemari penyimpanan harus bisa dimaksimalkan agar dapur tetap terlihat luas. Selain itu, tempat menyusun keperluan dapur yang bentuknya seperti kanopi juga bisa jadi solusi ruangan yang rapi.

Mau tahu desain dapur rumah minimalis yang tren di 2021 lainnya? KLIK DI SINI.



Simak Video "Kronologi Putusnya Kim Seon Ho dan Mantan Pacar Mencuat ke Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)