10 Tanaman Hias Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

Tim Haibunda - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 21:00 WIB
Young woman with garden gloves holding lavender in pot. Tanaman hias pembawa rezeki menurut feng shui. Foto: Getty Images/iStockphoto/portishead1
Jakarta -

Meletakkan tanaman hias yang tepat dengan cara yang tepat di dalam rumah bisa membawa energi positif sehingga tempat tinggal akan semakin nyaman. Selain energi positif, tanaman hias pun bisa jadi pembawa rezeki menurut feng shui.

Menurut feng shui, ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa mendatangkan hoki jika ditempatkan di dalam rumah. Ada yang disebut bisa mendatangkan kebahagiaan, kemakmuran, hingga keberuntungan.

Berikut ini deretan tanaman hias pembawa rezeki menurut feng shui:

1. Pohon Uang (Pachira aquatica)

Tanaman hias pembawa rezeki menurut feng shuiTanaman hias pembawa rezeki menurut feng shui Foto: Getty Images/iStockphoto/Jamesmcq24

Dilansir dari sumber Balcony Garden Web, pachira aquatica adalah tanaman hias tropis di daerah yang lembap, dari keluarga mallow Malvaceae, dan berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, di mana ia tumbuh di rawa-rawa. Pohon ini kadang-kadang dijual dengan batang yang dikepang dan umumnya ditanam sebagai tanaman rumahan.

Konon, bila merawat pohon uang ini di rumah, dapat mendatangkan rezeki yang melimpah bagi pemiliknya. Batangnya yang tinggi melambangkan keterkaitan dan umur panjang, dan dedaunan hijaunya yang rimbun akan memberikan kesan ruangan yang asri nan segar.

Keyakinan pachira sebagai tanaman hias pembawa rezeki dan kemakmuran, membuat tanaman ini banyak dijadikan sebagai kado bagi pemula bisnis ataupun pasangan pengantin baru.

2. Bambu Hoki

Tanaman hias pembawa rezeki menurut feng shuiTanaman hias pembawa rezeki menurut feng shui, bambu hoki Foto: Getty Images/iStockphoto/Jamesmcq24

Tanaman bambu hoki atau bisa disebut juga sebagai Dracaena sanderiana, merupakan salah satu spesies tanaman bambu yang pada awalnya pertama kali ditemukan di daerah Afrika.

Seiring waktu, banyak yang mulai menyebutkan tanaman ini sebagai tanaman bambu hoki karena dipercaya bisa mendatangkan rezeki bagi siapapun yang menanamnya di rumah, dan menjadi salah satu tanaman hias dalam rumah yang populer pada negara-negara di Asia, khususnya Taiwan dan China.

3. Peace lily

House plant next to a window, in a beautifully designed interior.Peace lily Foto: Getty Images/iStockphoto/Grumpy Cow Studios

Peace lily atau Spathiphyllum, merupakan tanaman yang memiliki warna putih yang indah serta memberikan kesan yang menawan pada sudut ruangan. Tanaman ini melambangkan kedamaian, kesucian, dan memberikan energi positif di dalam rumah.

Selain itu, peace lily juga merupakan tanaman yang mampu membersihkan polutan di udara, seperti formaldehida, benzena, trichloroethylene, xylene, maupun amonia.

4. Anggrek

Pots of citrus trees for Chinese New Year are displayed for sale at a real estate property agent store in Hong Kong Tuesday, Feb. 2, 2021. The Lunar New Year holiday is usually a busy period for flower farms in Hong Kong, which gear up to sell plum blossoms, orchids and daffodils at flower markets during the festive season. But the pandemic and restrictions on such festive markets this year has taken a toll on many farms, who worry that they may be left with an oversupply of flowers. (AP Photo/Kin Cheung)Tanaman hias pembawa rezeki menurut feng shui, anggrek. Foto: AP/Kin Cheung

Anggrek merupakan salah satu famili tumbuhan berbunga terbesar dengan jenis tumbuhan yang beragam. Tanaman ini merupakan jenis tanaman hias yang sangat prospektif dan mempunyai nilai tinggi karena bentuk dan warna bunga yang menarik.

Bila Bunda menanamnya di dalam rumah, akan mempercantik dekorasi rumah, serta mendatangkan keberuntungan dan menemukan pasangan yang baik.

5. Lavender

Lavender plant in a flowerpot.Lavender Foto: iStock

Tanaman hias berwarna ungu ini selain cantik, tapi juga memiliki aroma harum yang dapat menyegarkan udara di lingkungan rumah.

Dedaunan abu-abu kehijauannya yang indah mencapai ketinggian sekitar satu setengah kaki, membuatnya cocok untuk diletakkan di ruangan terbuka. Selain itu, tanaman hias ini mampu mengurangi kecemasan dan membantu tidur yang lebih nyenyak bila diletakkan di kamar tidur.

Apalagi tanaman hias pembawa rezeki menurut feng shui? KLIK DI SINI.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)