7 Inspirasi Pagar Minimalis, Dari Baja Hingga Batu-bata Ekspos

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 19 Apr 2021 13:30 WIB
Pagar Rumah Minimalis Pagar rumah minimalis (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Pertegas tampilan hunian minimalis Anda dengan desain pagar yang senada. Ada banyak variasi pagar minimalis, mulai dari desain sampai material. Tinggal sesuaikan dengan selera dan bujet.

Tren hunian minimalis tampaknya belum akan menghilang. Lihat saja, rumah-rumah masa kini yang ditawarkan para developer. Hampir semuanya bergaya minimalis.

Pagar Rumah MinimalisPagar rumah minimalis (Foto: Getty Images/iStockphoto)

Rumah minimalis dapat mudah dikenali lewat eksteriornya, tanpa terkecuali pagar. Selain sebagai pembatas, pagar juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik estetika rumah minimalis Anda.

Berikut beberapa variasi pagar minimalis bisa menjadi inspirasi Anda:


1. Pagar minimalis baja

[Gambas:Instagram]





Biasanya, baja anti-karat atau semacamnya menjadi material favorit untuk rumah minimalis. Apalagi bagi penghuni yang ingin menghadirkan nuansa industrial pada rumahnya.

2. Pagar minimalis bambu

[Gambas:Instagram]




Pagar minimalis yang terbuat dari bambu sangat cocok buat rumah berkonsep alam. Apalagi material yang satu ini juga diketahui ramah lingkungan. Daya serapnya terhadap air pun tinggi sehingga cukup kokoh.

3. Pagar minimalis batu-bata ekspos

[Gambas:Instagram]





Batu-bata ekspos bisa jadi sekadar aksen atau dipakai sebagai material utama untuk pagar minimalis. Tinggal sesuaikan dengan selera.


4. Pagar minimalis kayu

[Gambas:Instagram]



Material kayu bisa menghadirkan kehangatan pada hunian. Pada hunian minimalis yang terkesan kaku, pemakaian kayu tentu dapat memberi keseimbangan.


5. Pagar minimalis batu alam

[Gambas:Instagram]




Tak ada salahnya melirik batu alam untuk pagar hunian minimalis Anda. Teksturnya yang unik dapat menambah karakter pada rumah.


6. Pagar minimalis kombinasi

[Gambas:Instagram]




Agar rumah tak terkesan boring dan monoton, mengombinasikan material yang berbeda dapat menjadi solusi. Misal batu-bata dengan baja, atau kayu dengan baja. Pastikan tampilannya tetap selaras dengan grand-design rumah.

7. Pagar minimalis beton/semen

[Gambas:Instagram]




Susunan beton atau pilar semen yang ramping dapat membentuk jajaran seperti pagar. Jadilah pagar minimalis yang bisa merangkap sebagai aksen atau pembatas rumah.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)