5 Tips Desain Ruang Makan Minimalis untuk Rumah Mungil

Tim Haibunda - wolipop Selasa, 30 Mar 2021 05:30 WIB
Modern interior cozy kitchen, dining room, white furniture, lamps, wooden table, red wine, glasses. Concept decor, design, advert, credit, mortgage, house for young family, magazine cover Desain ruang makan minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz
Jakarta -

Rumah mungil akan lebih cocok jika menerapkan desain ruang makan minimalis. Berikut tips desain ruang makan minimalis.

Ruang makan minimalis meskipun kesannya sederhana, tetap bisa terlihat keren. Dengan desain yang tepat, ruang makan di rumah mungil bisa terlihat modern dengan perpaduan gaya formal dan tradisional.

Berikut inspirasi desain ruang makan minimalis:

1. Tambahkan lukisan modern

Untuk menciptakan ruang modern yang indah, kamu bisa menambahkan karya seni yang cantik, nih. Misalnya saja hasil karya dari Johanna Reynolds yang pas untuk menciptakan tampilan yang teratur di ruang makan.

Wooden chairs and table on gray  background, rattan pot and trendy home accessories , Scandinavian dining room interior design with empty wooden frame template.Desain ruang makan minimalis Foto: Getty Images/iStockphoto/Lilas Gh

Perabotan modern sering kali memiliki aksen garis-garis tegas dan sudut yang ramping. Perabot ini akan membuat suasana ruangan jadi kaku dan dingin. Maka kehadiran karya seni bisa menyegarkan ruangan.

Kamu bisa juga memajang karya seni dengan warna-warna yang cantik. Pastikan karya seni yang dipajang tidak terlalu besar agar dapat menciptakan tampilan yang lebih hangat dan nyaman.

2. Tetap simpel

Wooden chairs and table on gray  background, rattan pot and trendy home accessories , Scandinavian dining room interior design with empty wooden frame template.Desain ruang makan minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/Lilas Gh

Kunci dalam menerapkan ruang makan minimalis di rumah adalah kesederhanaan. Hal ini bisa kamu terapkan dengan memilih furnitur yang tepat.

Saat memilih menggabungkan tampilan sederhana dan modern. Kamu bisa pilih cat yang akan menambahkan dimensi ruang. Jangan lupa untuk tetap menyerasikan warna cat dengan meja dan kursi.

Gunakan furnitur serta peralatan yang memang fungsional. Jangan meletakkan terlalu banyak barang tak terpakai di ruang makan, supaya tetap terlihat rapi.

Apalagi tips desain ruang makan minimalis? KLIK DI SINI.



Simak Video "Prosesi Pemakaman Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)