Mengintip Megahnya Gedung Baru Big Hit, Agensi BTS Setelah Ganti Nama

Hestianingsih - wolipop Selasa, 23 Mar 2021 13:18 WIB
HYBE Foto: Dok. YouTube Big Hit Labels
Seoul -

Big Hit Entertainment resmi berubah nama menjadi HYBE dan akan efektif menggunakan nama tersebut pada 30 Maret. Punya nama baru, seluruh karyawan dan staf pun akan pindah ke gedung baru.

Seperti dilansir Soompi, HYBE yang memayungi Big Hit Music, Pledis, Source Music, KOZ, Belift Lab dan HYBE Label Japan dikabarkan sudah mempersiapkan bangunan megah di kawasan Yongsan, Seoul, Korea Selatan. Para staf berkantor di gedung 19 lantai tersebut mulai Senin (22/3/2021).

GedungHYBE memiliki luas 60.000 meter per segi secara keseluruhan, termasuk tujuh lantai tambahan yang dibangun di bawah tanah. Begitu luasnya, bangunan bergaya modern ini bisa menampung kapasitas hingga 1.000 karyawan dan bos eksekutif.

gedung baru HYBEGedung baru HYBE. Foto: Dok. Big Hit Entertainment, Soompi

Bangunan terbagi menjadi beberapa area, seperti produksi entertainment, kantor hingga tempat khusus untuk para karyawan bersantai. HYBE juga menyediakan area rekreasi bagi penggemar, salah satunya museum di ruang bawah tanah, yang nantinya terbuka untuk publik.

Desain interior kantor pusat HYBE mengusung konsep Hyper Nomad, yakni ruang kerja bergaya open space yang minim sekat maupun kubikel. Konsep ruangan seperti ini bertujuan mengakomodasi berbagi kebutuhan karyawan yang berbeda sekaligus menciptakan suasana kebersamaan.

gedung baru HYBEGedung baru HYBE. Foto: Dok. Big Hit Entertainment, Soompi

Secara garis besar Hyper Nomad mengutamakan fungsionalitas ketimbang dekorasi interior yang berlebihan. Bisa dilihat bahwa sebagian besar ruangan kerja dibuat sangat luas dengan banyak kursi dan meja serta pemilihan warna netral seperti cokelat, putih dan abu-abu.

Setiap lantai pun difungsikan untuk berbagai keperluan. Misalnya lantai 2-6 untuk produksi hiburan yang meliputi film, dansa dan studio untuk tiap label. Sementara lantai tujuh merupakan area khusus untuk menyimpan berbagai suplai alat dan lantai 8-16 dipergunakan sebagai kantor.

gedung baru HYBEGedung baru HYBE. Foto: Dok. Big Hit Entertainment, Soompi

Lantai paling atas atau rooftop merupakan area rekreasi. Terdapat auditorium, kafe dan taman. Area taman ditanami 200 pohon birch untuk memberi suasanaa rindang sekaligus tenang, sehingga karyawan bisa lebih leluasa memikirkan ide dan kreativitas mereka.

"Ruang membentuk sikap, dan sikap menciptakan nilai-nilai serta budaya. Kami membangun ruang bagi setiap karyawan (dengan pemikiran) yang berbeda sehingga mereka bisa mengumpulkan inspirasi dan merasa nyamaan, dan kami yakin budaya kerjaa yang membebaskan mereka akan segera menciptakan nilai-nilai baru untuk perusahaan," tutur CBO HYBE Min Hee Jin.

Bagaimana menurut kamu gedung baru perusahaan yang membawahi boyband K-pop BTS dan TXT ini?

(hst/hst)