Tanaman Hias untuk Rumah Minimalis, Ini 7 Pilihannya

Tim Haibunda - wolipop Minggu, 14 Mar 2021 20:00 WIB
Ilustrasi anthurium Tanaman hias untuk rumah minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/v_zaitsev
Jakarta -

Memiliki rumah minimalis dan tidak memiliki taman yang luas untuk tanaman hias? Jangan sedih, kamu tetap bisa merawat tanaman hias yang cocok menjadi dekorasi rumah mungil.

Tanaman hias yang bisa dirawat di rumah minimalis ini bentuknya tidak akan memakan tempat. Beberapa tanaman hias untuk rumah minimalis ini juga ada yang diperaya bisa membawa keberuntungan.

Berikut tanaman hias untuk rumah minimalis:


1. Chinese Money Plant

Salah satu tanaman hias untuk dekorasi rumah mungil adalah Chinese money plant atau bahasa latinnya Pilea peperomioides. Bentuk daunnya yang unik bertepi bulat serta bergerombol membuat tanaman hias ini cocok untuk dekorasi rumah mungil.

Begonia maculata. Plant in blue pot. White background.Tanaman hias rumah minimalis: chinese money plant Foto: Getty Images/iStockphoto/patnowa

Dilansir Cosmopolitan, tanaman hias ini juga mudah dirawat. Selain itu, Chinese money plant juga dipercaya membawa keberuntungan.

Menurut feng shui, Chinese money plant bisa membawa keberuntungan dan uang. Dikenal memiliki akar yang dalam, tanaman hias ini mengeluarkan energi positif.

2. Begonia Polkadot

Tanaman hias untuk rumah minimalis berikutnya adalah begonia polkadot. Tanaman dengan nama latin begonia maculata menjadi tanaman hias yang tren di 2021.

Begonia maculata. Plant in blue pot. White background.Tanaman hias rumah minimalis: begonia polkadot Foto: Getty Images/iStockphoto/patnowa

Corak daunnya terbilang unik. Selain itu, begonia polkadot juga mudah dirawat. Namun hindari terkena cahaya matahari secara langsung. Jika kamu sulit mendapat sinar matahari karena rumah yang mungil, tanaman hias ini bisa menjadi pilihan.

3. Rubber Plant

Rubber plant cocok menjadi dekorasi rumah mungil. Bentuk daunnya yang seperti sendok tampak unik dan mungil seperti rumah kamu.

Perawatannya pun cukup mudah, mampu hidup meski tak disiram setiap hari. Tanaman hias yang bagus untuk dekorasi rumah mungil ini juga dipercaya membawa keberuntungan.

Close up of woman's hand spraying water on houseplantsTanaman hias rumah minimalis Foto: Getty Images/visualspace

Rubber plant memiliki bentuk daun bulat dianggap sebagai simbol uang dan kemakmuran dalam feng shui. Ketika ditempatkan di rumah maka diyakini bisa menumbuhkan kekayaan dan kemakmuran.

4. Anthurium

Tanaman hias berbunga yang cantik sebagai dekorasi rumah mungil adalah anthurium. Tanaman hias ini cocok diletakkan di atas meja atau rak karena memiliki bunga segar merah yang cantik.

Ilustrasi anthuriumIlustrasi anthurium Foto: Getty Images/iStockphoto/MARINA BOGACHYOVA

Anthurium akan tumbuh subur dalam cahaya tidak langsung. Perlu diingat, benang sari yang lucu dari anthurium akan tampak tidak merekah jika hanya mendapatkan cahaya redup.

Apalagi tanaman hias untuk rumah minimalis? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.

(eny/eny)