Mengenal Desain Rumah Japandi yang Tren di 2021

Tim Haibunda - wolipop Sabtu, 20 Feb 2021 06:30 WIB
Design scandinavian home interior of living room.Beige wall. Modern home staging. Template. Japandi. Desain rumah Japandi tren di 2021. Foto: Getty Images/iStockphoto/FollowTheFlow
Jakarta -

Buat kamu yang tertarik dengan rumah bergaya Jepang yang minimalis, tapi juga ingin memberikan sentuhan Skandinavia, desain yang hits di 2021 bisa jadi pilihan. Inilah desain rumah Japandi. Apa itu?

Dilansir laman The Spruce, rumah desain Japandi adalah kombinasi dari fungsionalitas Skandinavia dan minimalis pedesaan Jepang untuk menciptakan perasaan seni, alam, dan kesederhanaan. Perpaduan ini bisa menciptakan kesempurnaan antara fungsi dan bentuk. Desainnya akan fokus pada garis, ruang cerah, dan warna-warna yang terang.

Desain Japandi berfokus pada desain minimalis yang sederhana. Meski begitu, desain Japandi tetap menampilkan gaya estetik yang menyenangkan. Bahan yang digunakan juga sejumlah besar datang dari bahan alami, warna kalem, dan perabot dengan ukuran kecil.

Selain warna kalem, kamu juga bisa memadukannya dengan warna netral untuk melengkapi furnitur dan aksesori Japandi. Warna-warna itu dibuat dengan penuh makna dan halus.

Design scandinavian home interior of living room.Beige wall. Modern home staging. Template. Japandi.Inspirasi rumah japandi yang tren di 2021. Foto: Getty Images/iStockphoto/FollowTheFlow

Desain Jepang dan Skandinavia bekerja sama dengan sangat baik jika digabungkan. Hal ini karena keduanya berakar pada kesederhanaan dan kenyamanan. Keduanya menciptakan gaya estetika yang santai dan canggih.

Sempat menjadi tren beberapa waktu lalu, ternyata gaya Japandi mendapati kenaikan 100 persen pada Pinterest di tahun 2021. Dari tahun ke tahun, Japandi mengalami peningkatan sebanyak 3 kali lipat.

Ada juga yang menelusuri tentang dapur dan kamar mandi minimalis dengan orang-orang yang ingin mengubah rumah mereka menjadi surga dengan gaya Japandi. Gaya Japandi memang membuat rumah sederhana jadi terasa hangat.

Kamu yang ingin merenovasi rumah dengan gaya Japandi, ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Apa saja? KLIK DI SINI untuk mengetahuinya.



Simak Video "Bangganya Melihat Batik Indonesia Mejeng di Takashimaya Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)