Ini Kompleks Apartemen Termahal Korea yang Jadi Rumah BTS Hingga So Ji Sub

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 17 Feb 2021 05:30 WIB
Hannam The Hill Foto: Dok. 91Hannam
Jakarta -

Di Seoul, Korea banyak orang tinggal di apartemen. Tempat tinggal tersebut juga menjadi pilihan untuk para selebriti yang perlu tinggal dekat pusat kota. Salah satu kompleks apartemen yang dikenal banyak dihuni pesohor Korea adalah Hannam The Hill. Laporan terbaru pun menyebutkan jika Hannam The Hill adalah kompleks apartmen termahal selama tujuh tahun berturut-turut.

Hannam The HillHannam The Hill Foto: Dok. 91Hannam

Kompleks apartemen menjadi pilihan bagi para aktor dan idol selain karena dekat dengan tempat kerja tapi juga masalah fasilitas dan keamanan. Dilaporkan bahwa di Hanna The Hill sendiri tersedia gym, kolam renang, lapangan tenis, lapangan golf, hingga taman. Para penghuni juga bisa dengan mudah menemukan pasar swalayan hingga restoran di sana.

Hannam The HillHannam The Hill Foto: Dok. 91Hannam

Maka tak heran jika laporan terbaru menyebutkan harga satu unitnya bisa mencapai 7,75 miliar won (Rp 98 miliaran) 8 miliar won (Rp 101 miliaran) untuk ukuran 243.642㎡. Komplek apartemen itu sendiri berlokasi di distrik Seongsu-dong yang dulunya merupakan area pabrik sebelum diubah menjadi kawasan elit.

Hannam The HillHannam The Hill Foto: Dok. 91Hannam

Siapa saja selebriti yang dilaporkan tinggal di Hannam The Hill? Mengingat harganya yang sangat mahal, tak heran jika mereka yang bisa beli rumah di sana adalah orang-orang kaya. Dilansir Koreaboo, beberapa artis top seperti aktor So Ji Sub, Han Hyo Joo, Lee Jong Suk, sampai penyanyi Lee Seung Chul merupakan warga Hannam The Hill.

apartemen Hannam The Hill yang dibeli Jin BTSapartemen Hannam The Hill yang dibeli Jin BTS Foto: Dok. Koreaboo

Sementara untuk penyanyi, dikabarkan Sunny Girls' Generation tinggal di sana. Begitu juga dengan para personel grup KPop kenamaan, seperti BTS dan EXO. G-Dragon pun dilaporkan memiliki sebuah penthouse di kompleks tersebut. Selain itu, SM Entertainment dikabarkan sedang bersiap untuk memindahkan kantor mereka di area elit tersebut dalam beberapa tahun mendatang.

(ami/ami)