Bisa Beli Gedung, 5 Personel Boyband Ini Tajirnya Keterlaluan di Usia Muda

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 17 Des 2019 19:33 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Bukan rahasia lagi penghasilan para idol KPop cukup fantastis. Buah dari kerja keras mereka pun kerap kali digunakan untuk investasi. Di Korea, salah satu investasi populer adalah dengan membeli gedung atau properti lain untuk disewakan atau dijual kemudian hari. Beberapa idol terkenal bikin takjub karena sukses beli gedung di usia muda. Ini lima di antara mereka yang tajirnya keterlaluan.

Sehun EXO

[Gambas:Instagram]

Sehun EXO diketahui baru saja membeli sebuah gedung tujuh lantai di kawasan distrik Dongjak. Gedung itu dikatakan dekat dengan jalan utama dan dekat dengan stasiun kereta sehingga bisa diprediksi jika harganya mahal. Bukan gedung untuk kantor, tampaknya bangunan itu akan dijadikan seperti apartemen. Dilaporkan AllKpop jika gedung itu akan mulai ditempati pada 2021. Sehun yang berusia 25 tahun itu dikatakan telah membayar 3,35 miliaran won atau sekitar Rp 40 miliaran.

Chanyeol EXO

[Gambas:Instagram]

Sebelum Sehun, rekannya di EXO, Chanyeol, jadi perbincangan karena mengatakan baru membeli sebuah gedung beberapa bulan lalu. Tak diketahui seberapa besar atau mahalnya gedung namun rapper 27 tahun itu memang mengaku menabungkan dan menginvestasikan uangnya.

"Aku membuat investasi, seperti real estate. Aku rajin (menabung) pensiun dan mencicil rumah. Aku benar-benar menjadi seorang pemilik gedung dua bulan lalu. Hatiku terasa lebih bebas setelah itu. Aku menjadi lebih relaks," ungkapnya di acara Radio Star.

J-Hope BTS

J-Hope juga menginvestasikan hasil kerja kerasnya pada real estate. Dalam acara TMI News terungkap jika ia merupakan salah satu idol yang mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut. Di tahun 2016, J-Hope membeli apartemen yang harganya kini sudah naik. Dikatakan jika properti yang dibeli 1,4 miliar won (Rp 16 miliaran) kini sudah bernilai 2,4 miliar won (Rp 28 miliaran) dalam waktu dua tahun.

Selain idol 25 tahun tersebut, member BTS lain yang juga berinvestasi properti adalah Jin dan Jungkook yang dikabarkan membayarnya secara kontan.

G-Dragon Bigbang

[Gambas:Instagram]

Salah satu idol Korea terkaya G-Dragon tentu juga menginvestasikan uangnya untuk gedung. Tahun lalu, gedung G-Dragon pun dibicarakan karena berada di kawasan ekslusif Cheongdam, Seoul. Tak hanya mahal yakni diperkirakan sekitar 9 miliar won atau Rp 101 miliaran tersebut juga kelihatan stylish. Ketika membelinya, G-Dragon berusia 28 tahun.

Bigbang dikenal sebagai salah satu boyband Korea paling sukses. Hampir semua membernya telah membeli gedung. Taeyang membeli gedung tujuh lantai dan villa di daerah elit Hannam. Begitu juga dengan Daesung dan Top.

Kyuhyun Super Junior

[Gambas:Instagram]

Member Super Junior yang diketahui membeli gedung adalah Kyuhyun. Dilansir Soompi, ia membeli gedung enam lantai dekat stasiun Myeondong di Seoul yang diprediksi seharga 7,3 miliar won atau sekitar Rp 87 miliaran. Dikatakan jika properti yang dibeli penyanyi 31 tahun tersebut kini dijadikan guest house dan diurus oleh keluarga Kyuhyun.

Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)