Perusahaan Ini Jual Udara Bersih Dalam Botol, Harganya Rp 480 Ribu

Hestianingsih - wolipop Senin, 28 Des 2020 09:13 WIB
Udara dalam botol dijual ratusan ribu rupiah. Udara dalam botol dijual ratusan ribu rupiah. Foto: Dok. My Baggage
Jakarta -

Air minum dalam kemasan sudah biasa ditemui di berbagai supermarket dan toko makanan. Tapi bagaimana jika suatu saat nanti, udara bersih juga dikemas dalam botol dan diperjualbelikan?

Fenomena itu mungkin akan muncul beberapa tahun lagi. Sebab perusahaan asal Inggris sudah melakukannya.

My Baggage, perusahaan yang menyediakan jasa pindah rumah, merilis produk berupa udara bersih dalam kemasan. Produk yang disebut sebagai 'Udara Inggris Segar dalam Kemasan' ini dijual seharga 25 poundsterling atau sekitar Rp 480 ribu.

Udara dalam botol dijual ratusan ribu rupiah.Udara dalam botol dijual ratusan ribu rupiah. Foto: Dok. My Baggage

Udara di dalam botol tersebut diklaim 100 persen berasal dari Inggris, murni dan segar. Tak hanya dari Inggris, My Baggage juga mengemas udara dari Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara ke dalam botol.

Seperti dikutip dari World of Buzz, My Baggage mengklaim bahwa botol-botol berisikan udara ini bisa mengobati rasa kangen warga Inggris yang sedang merantau ke negara lain. Produk tersebut bisa membuat mereka 'terhubung kembali' dengan udara yang mereka rindukan di Britania Raya.

Lebih jauh lagi, udara yang dibotolkan ini bisa diberi aroma khas sesuai wilayah. Misalnya saja mereka menambahkan aroma restoran fish and chips di Norfolk, atau aroma stasiun kereta bawah tanah di London.

Udara dalam botol dijual ratusan ribu rupiah.Udara dalam botol dijual ratusan ribu rupiah. Foto: Dok. My Baggage

"Indra penciuman kita terhubung dengan memori yang sentimentil dan tahun ini orang-orang Inggris yang tinggal di luar negeri tidak bisa pulang ke kampung halaman sesering dulu. Jadi kami ingin menawarkan sesuatu yang mengingatkan mereka pada rumah," kata Managing Director My Baggage Paul Stewart.

Meskipun banyak yang menganggap produk ini absurd, nyatanya permintaan udara dalam botol ini cukup tinggi. Saat dilihat di situs resmi My Baggage, produk tersebut sudah habis terjual.

(hst/hst)