Bernilai Rp 211 M, Inikah Pohon Natal Termahal di Dunia?

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 19 Des 2020 17:28 WIB
Pohon Natal Mewah Inikah pohon Natal termahal di dunia? (Foto: Instagram/@kempinskibahia)
Jakarta -

Apa artinya sebuah pohon Natal tanpa dekorasi menarik. Namun, hiasan di pohon Natal yang satu ini tak sekedar memukau, tapi juga mewah dengan harga yang fantastis.

Saat menyambut Natal 2019, Kempinski Hotel Bahia di Spanyol menghiasi area lobinya dengan sebuah pohon Natal yang lain dari biasanya.

Dengan tinggi yang hampir mencapai 6 meter ini, pohon Natal di hotel tersebut dihiasi benda-benda mahal. Salah satunya berlian merah berbentuk oval yang nilainya mencapai US$ 5,5 juta.

Terdapat pula ornamen berupa berlian pink 3 karat seharga US$ 2,6 juta, 9 berlian hitam 3 karat yang bernilai US$ 590 ribu. Tak hanya itu, ada hiasan berbentuk lembaran uang dolar yang terbuat dari emas 24 karat seharga US$ 1,3 juta.

Sebagai pelengkap dekorasi, pohon Natal turut dipermanis dengan berbagai perhiasan dari merek ternama seperti Bvlgari, Chanel, Cartier dan Van Cleef & Arpels. Total, nilai pohon Natal mewah ini ditaksir mencapai US$ 15 juta atau sekitar Rp 211 miliar!

[Gambas:Instagram]



Adalah Debbie Wingham, seniman asal Inggris yang membuat pohon Natal tersebut. Kreasi terdahulunya antara lain kue berbentuk Kim Kardashian dan Kylie Jenner yang berukuran seperti aslinya.

Sampai saat ini belum ada pohon Natal yang menandingi buatan Debbie.

(dtg/dtg)