Penampakan Satu-satunya Rumah di Pulau Terkecil di Dunia, Unik atau Seram?

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 28 Agu 2020 19:30 WIB
Rumah unik yang terletak di pulau terkecil di dunia Foto: Omegatron/Wikimedia Commons
Jakarta -

Pernahkah kamu membayangkan tinggal di sebuah pulau pribadi yang isinya hanya cukup untuk satu rumah saja? Di sebuah perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada nyatanya rumah dengan pulau pribadi tersebut benar-benar ada. Rumah dan pulau yang tergolong sebagai pulau terkecil yang memiliki penghuni itu terletak di tengah-tengah laut.

Pulau yang bernama Just Room Enough Island itu merupakan pulau pribadi yang luasnya memang hanya cukup untuk membangun satu rumah saja. Pulau tersebut dibeli oleh keluarga Sizeland pada tahun 1950-an. Setelah membeli pulau tersebut, pemiliknya lantas membangun rumah dengan luas sekitar 310 meter persegi. Beberapa pohon dan miniatur pantai serta sepasang kursi dan bangku juga diletakkan di area rumah unik tersebut.

Seperti dikutip dari Oddity Central, awalnya keluarga Sizeland tidak pernah berpikir bahwa rumah peristirahatannya itu akan menjadi viral dan terkenal. Bahkan mereka tidak pernah menyangka bahwa pada akhirnya rumahnya itu akan menjadi objek wisata dan diakui secara internasional.

Rumah unik yang terletak di pulau terkecil di duniaRumah unik yang terletak di pulau terkecil di dunia Foto: Omegatron/Wikimedia Commons

Karena pulau tersebut masuk ke dalam bagian dari Thousand Island, maka ada beberapa peraturan yang perlu dipatuhi oleh pemiliknya. Diantaranya, luasnya harus melebihi 1 kaki persegi atau 0,3 meter persegi, tetap berada di atas air sepanjang tahun, dan memiliki setidaknya satu pohon.

Sebelum pulau ini masuk ke dalam Guiness Records sebagai pulau terkecil di dunia, penghargaan tersebut dipegang oleh pulau milik Bishop Rock yang letaknya tidak jauh dari Isles of Scilly. Bagaimana pendapatmu mengenai rumah unik yang dibangun di atas pulau terkecil di dunia ini?

(vio/vio)