Rumah Berlantai Tanah Ini Viral karena Bagian Dalamnya Seperti Ini

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 21 Agu 2020 17:30 WIB
Rumah Sangat Sederhana Tapi Bersih Foto: Dok. Facebook Natipah Abu
Kedah -

Sebuah rumah berlantai tanah di Malaysia viral setelah diunggah seorang pengguna Facebook. Dia mengaku takjub dengan bagian dalam rumah yang berdinding kayu dan seng itu.

Seorang aktivias masyarakat di Negeri Jiran bernama Natipah Abu mengunggah ke Facebook kekagumannya pada sebuah rumah berlantai kayu yang didatanginya. "Datanglah pada bila-bila masa pun, rumah ini memang senantiasa bersih dan kemas," demikian tulisnya seperti dilansir Mstar.

Natipah mendatangi rumah milik pasangan yang memiliki dua anak itu setelah mendengar dari warga sekitar bahwa rumah tersebut perlu diperbaiki. Natipah yang dikenal kerap melakukan aksi sosial pun mengungkapkan kekagumannya setelah datang langsung melihat rumah sangat sangat sederhana itu.

Rumah Sangat Sederhana Tapi BersihRumah Sangat Sederhana Tapi Bersih Foto: Dok. Facebook Natipah Abu

"Biarpun dapur cuma berlantaikan tanah tapi dijaga bersih. Ada ruang basuhan di hujung dapur tapi tiada sebarang bau yang kurang menyenangkan," tulisnya.

Natipah menggambarkan dinding rumah ini di buat dari berbagai bahan. Ada batu bata, kayu dan seng. Gorden menjadi batas pemisah antar ruangan.

"Jarang sekali kita temui rumah orang tidak mampu yang sebersih ini," tulis Natipah lagi mengenai rumah dari pasangan yang berada di Baling, Kedah, Malaysia itu.

Rumah Sangat Sederhana Tapi BersihRumah Sangat Sederhana Tapi Bersih Foto: Dok. Facebook Natipah Abu

Kekaguman Natipah pada rumah ini bukan hanya pada bagian dapur dan kebersihannya saja, ruangan lain di rumah ini pun membuatnya takjub. Salah satu yang menarik atensinya adalah baju-baju yang meskipun tidak diletakkan di lemari tertutup, tersusun dengan rapi.

Rumah Sangat Sederhana Tapi BersihRumah Sangat Sederhana Tapi Bersih Foto: Dok. Facebook Natipah Abu

"Susunan kain baju melambangkan mereka punya disiplin yang kuat sesama keluarga. Kalau ibu saja yang susu tapi anak-anak membuatnya berantakan lagi, tentu tidak akan seperti ini. Pendek kata, miskin bukanlah alasan untuk hidup dalam keadaan kotor," tulisnya.

Postingan Natipah ini pun viral di Facebook. Banyak netizen yang sepakat dengannya bahwa hidup dalam kekurangan bukan berarti tidak bisa menjaga kebersihan dan kerapian rumah.



Simak Video "Tips Memilih Tanaman Hias untuk Percantik Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)