Viral Beli Rumah Dapat Janda di Bandung, Ini Kisah di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 21 Agu 2020 19:00 WIB
Ayu Novi Astiana Foto: Dok. Pribadi Ayu Novi Astiana
Bandung -

Jika ingin menjual rumah, tentu kamu akan memasang keterangan detail bangunan di poster iklannya. Namun di Bandung ada wanita yang malah menuliskan kata unik di poster iklan penjualan rumahnya.

Berawal dari akun Instagram @warung_jurnalis yang mengunggah foto seorang wanita berhijab hitam, yang menjual rumahnya dengan tulisan "Beli rumah dapat janda."

"BELI RUMAH DAPAT JANDA MUDA! Ayu Novi Astianah (31) warga Kab Bandung Barat menjual rumah sekaligus mendapatkan dirinya. Ayu siap menjadi istri bagi pria beruntung yang membeli rumahnya. Ayu baru resmi bercerai Mei lalu, Selama tiga bulan belakangan, janda muda beranak dua itu berjibaku menawarkan rumahnya. Rumah yang akan dijualnya memiliki luas 52 meter persegi dengan harga Rp 250 juta. Harga tersebut masih bisa dinego, sambil membicarakan kemungkinan mempersuntingnya," tulis @warung_jurnalis (19/8/2020).

Wolipop pun berbincang dengan Ayu, sosok wanita yang viral karena menjual rumah sekaligus bonus bisa memperistri dirinya itu. Ayu pun mengungkapkan alasannya menjual rumahnya untuk modal usaha.

"Ukuran rumah saya 42 meter persegi. Alasannya saya mau jual karena saya butuh modal usaha dan biaya hidup sehari-hari anak-anak dan kedua orangtua saya. Kebetulan saya anak tunggal dan juga tulang punggung keluarga. Dan saya nggak mau pinjam ke bank karena takutnya ke depannya bakal menyusahkan saya dan keluarga," ungkap Ayu yang merupakan ibu dua anak itu kepada Wolipop Jumat (21/8/2020).

Menurut Ayu, ide untuk menuliskan 'Beli rumah dapat janda' yang dibuatnya berasal dari bapak RW dan para tetangga sekitar rumahnya. Meski awalnya malu dengan ide tersebut, dia pada akhirnya melaksanakannya.

Ayu Novi AstianaAyu Novi Astiana Foto: Dok. Pribadi Ayu Novi Astiana

"Awalnya malu tapi mau gimana saya juga perlu jalan pintas agar cepat laku rumah ini, akhirnya saya setuju karena ini bukan berita kejahatan juga sih. Ada beberapa yang datang ke rumah dan banyak yang tanya via WhatsApp tapi masih saya tampung dulu," jelasnya.

Menyikapi komentar warganet tentang nyinyir, Ayu memilih tidak ambil pusing.

"Sedih sih banyak komentar negatif tapi nggak papa sudah konsumsi publik juga kan kalo sudah masuk medsos dan mereka kan nggak tahu kehidupan saya di sini gimana, yang harus berjuang sendirian cari uang buat biaya hidup kami," tegasnya.

Ayu tinggal di Padalarang, Bandung Barat bersama kedua anaknya, Saqila Ayu Ramadhani (12 tahun) dan Alzena Shanum Fasya (3 tahun). Kini ia masih menempati rumah yang akan dijualanya. Jika rumahnya terjual, Ayu mengaku akan tinggal di rumah orangtuanya.



Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)