3 Wanita Indonesia yang Viral, Jual Rumah Sambil Tawarkan Diri Jadi Istri

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 17 Jul 2020 12:15 WIB
Ilustrasi Rumah sesuai zodiak Sagitarius Ilustrasi Rumah / Foto: iStock
Jakarta -

Setiap orang memiliki cara uniknya sendiri-sendiri untuk menawarkan sesuatu, salah satunya rumah agar bisa menarik perhatian para pembeli. Belakangann ini cara dari beberapa wanita untuk menjual rumahnya menjadi viral karena dianggap tidak biasa. Tidak hanya menawarkan rumahnya, para wanita ini juga menawarkan dirinya untuk dipersunting sang pembeli rumah. Berikut ini 3 wanita Indonesia yang viral karena menjual rumah dan mengaku siap diperistri oleh calon pembeli rumahnya.

1. Metha Kanzul

Metha KanzulMetha Kanzul Foto: Facebook / Metha Kanzul

Wanita asal Bangka bernama Metha Kanzul ini belakangan menjadi viral setelah dirinya memutuskan untuk menjual rumah dan mengaku siap untuk diperistri sang pembeli rumahnya kelak. Metha Kanzul adalah seorang janda dengan satu anak. Dia menawarkan rumah dan dirinya untuk diperistri melalui akun media sosialnya di Facebook.

"Dijual Rumah+tanah siap huni+istri jika jodoh," tulis Metha di Facebook sambil menyertakan foto rumah serta foto dirinya yang sedang menggendong sang anak.

Seperti dikutip dari Antara News, rumah Metha yang akan dijual berada di Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Rumah tersebut dijual dengan harga Rp 185 juta. Kabarnya uang dari hasil penjualan rumahnya itu sebagiannya akan dia gunakan untuk pergi umrah bersama putranya.

2. Winalia

WinaliaWinalia Foto: Sukma Indah Permana/detikcom

Pada tahun 2015 nama Winalia sempat menjadi viral. Wanita yang berasal dari Yogyakarta itu menjual rumahnya dengan sebuah syarat, hanya pria yang ingin menikahinya saja yang boleh membeli rumahnya itu. Rumah yang akan dijualnya itu bisa terbilang cukup mewah dan terletak di kawasan Randu Gunting, Sleman, Yogyakarta.

Kabarnya alasan utama dari Winalia menjual rumahnya adalah masalah ekonomi, namun dia tidak pernah menyangka jika penjualan rumahnya justru menjadi viral. Diakui Winalia, dirinya sendiri sempat kaget ketika melihat foto penjualan rumahnya beredar luas di media sosial karena bukan Winalia lah yang mengiklankannya, melainkan perantara penjual rumah yang sudah dipilihnya.

Rumah yang akan dijual oleh Winalia itu memiliki luas tanah kurang lebih sekitar 500 meter persegi. Rumah itu dijual dengan harga Rp 1 miliar. Namun saat ini Winalia telah bertemu dengan pria idamannya yang bernama M. Abdillah, seorang agen properti yang saat itu tengah mencarikan rumah untuk temannya.

3. Indira Astarisa

Wanita asal Malang bernama Indira Astarisa juga sempat menjadi topik perbincangan hangat di tahun 2015. Indira menjual rumahnya seluas 135 meter persegi dengan harga Rp 1,7 miliar. Namun tak hanya itu saja, dirinya juga menawarkan dirinya untuk dijadikan istri oleh sang pembeli rumahnya. Iklan mengenai penjualan rumah Indira itu dipasang di salah satu harian lokal pada Kamis, 28 Mei 2015.

Indira mengaku bahwa dia menjual rumahnya karena faktor ekonomi dan ingin mencari suami setelah bertahun-tahun menjanda. Namun jika sang pembeli merasa keberatan dan tidak ingin menjadikan Indira sebagai istrinya maka Indira pun tidak akan memaksa. Dia juga mengaku bahwa tidak ingin dimadu oleh calon pembeli rumahnya kelak.



Simak Video "Tips Main Jet Ski untuk Pemula dari Anindya Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)