Viral Emak-Emak Nggak Urus Cucian Selama 2 Bulan Lockdown, Ini yang Terjadi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 29 Jul 2020 13:23 WIB
Upset woman in laudry room sitting ona floor with dirty clothes, tired and frustrated Ilustrasi cucian menumpuk. Foto: Getty Images/iStockphoto/Mariakray.
Australia -

Seorang ibu dari Perth, Australia Barat ini viral setelah membagikan pengalamannya di grup Facebook 'Mums who clean'. Dia berbagi foto dirinya berpose di atas 'gunung cucian' yang terjadi akibat efek lockdown.

Ibu yang bernama Kodie Quinlivan itu mengisahkan selama lockdown berlangsung dia memilih tidak melipat semua pakaian setelah dicuci. Dia melakukannya bukan karena malas, melainkan selama lockdown pandemi Corona, dirinya yang merupakan ibu empat anak disibukkan dengan mengurus keluarga termasuk sekolah online anak-anaknya.

"Selama COVID-19 dan homeschooling empat anak saya tidak sempat melipat pakaian setelah dicuci dan berakhir seperti ini! Saya memutuskan untuk duduk di atasnya dan berfoto," tulis Kodie.

Pada foto yang diunggahnya Kodie tampak berpose di atas tumpukan cucian yang benar-benar sudah menggunung. Cucian-cucian yang belum dilipat itu tampak memenuhi ruang tamu rumahnya.

kodieFoto Kodie Quinlivan. Foto: Facebook 'Mums who clean'.

Dan Kodie mengatakan pada akhirnya setelah lockdown berakhir, dia membawa seluruh cucian tersebut ke laundry. Semua cucian itu akhirnya dicuci lagi, disetrika dan dilipat rapi. Totalnya ada 50 kantong pakaian yang sudah dalam keadaan rapi setelah dibawa ke laundry.

Melihat aksi Kodie, para ibu lainnya di grup Facebook tersebut ramai memberikan komentar, Ada yang memaklumi keadaannya yang tak sempat mengurus cucian karena punya empat anak dan ada yang penasaran berapa biaya laundry yang dikeluarkannya.

kodieCucian Kodie Quinlivan. Foto: Facebook 'Mums who clean'.

"Hal seperti ini harus lebih sering ditampilkan. Kita semua bukan super woman, kenyataan seperti ini lebih enak dilihat," tulis seorang ibu.

"Wanita yang kuat selalu menemukan solusi!! Kau menaklukkannya," kata seorang ibu lainnya.

"Saya sangat terkejut. Dry Cleaner milik kami akan mengenakan biaya sekitar $30 atau sekitar Rp 437 ribu untuk harga satu jaket," kata ibu lain yang penasaran biaya laundry Kodie.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)