Ini 3 Tips Merawat AC Rumah Agar Lebih Awet

Abu Ubaidillah - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 12:02 WIB
Ilustrasi Servis AC Foto: shutterstock
Jakarta -

Barang elektronik biasanya terkenal mudah rusak, tak terkecuali dengan AC. AC yang rusak dapat menyebabkan udara dingin tak menyebar secara maksimal atau bahkan membuat AC tidak dapat berfungsi lagi.

Ketika AC benar-benar rusak, maka Anda harus merogoh kocek berlebih untuk memperbaikinya. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Maka dari itu Anda bisa mengikuti tips dari Service Champions berikut untuk merawat AC dan membuatnya lebih awet digunakan.

1. Pastikan AC Tetap Dingin dan Bersih
Hindari menempatkan unit dalam dan luar ruangan di bawah sinar matahari langsung atau dekat dari penghasil panas lainnya. Selain itu pastikan unit AC selalu dalam kondisi bersih, terutama unit AC yang berada di luar harus bebas dari kotoran, daun yang jatuh dari pohon, atau ranting.

2. Bersihkan Penyumbatan Aliran Udara
Pastikan sirkulasi udara di dalam ruangan tidak terhalang. Jika ada debu atau kotoran maka Anda harus segera membersihkannya. Selain itu, pastikan tirai dan furnitur tidak menghalangi aliran udara antar kamar.

3. Jadwalkan Servis Secara Teratur
Merawat AC adalah solusi paling efektif untuk membantu AC bertahan lebih lama. Meski Anda bisa melakukannya sendiri, namun service AC oleh profesional adalah pilihan terbaik.

Jadwalkan pemeliharaan rutin setidaknya 2 kali dalam setahun. Bila Anda menggunakan AC lebih sering, intensitas tersebut dapat ditingkatkan. Memanggil profesional untuk servis AC saat ini dapat dilakukan secara online seperti melalui fitur Grab Clean & Fix.

Ada beberapa layanan yang ditawarkan Grab Clean & Fix, yaitu cuci AC, perbaikan AC, perbaikan outdoor, dan layanan lainnya. Layanan ini tetap beroperasi dengan mengikuti standar keamanan dan kesehatan yang berlaku.

Grab Clean & Fix didukung oleh tenaga kerja profesional dan penyedia jasa terverifikasi, AC di rumah Anda akan terawat sehingga dapat bertahan lebih lama.



Simak Video "Tips Main Jet Ski untuk Pemula dari Anindya Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)