Viral di TikTok, Rumah 'Sultan' yang Gerbangnya Dihiasi Ratusan iPhone

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 04 Jun 2020 11:20 WIB
gerbang rumah iphone Foto: TikTok
Jakarta -
Semakin canggihnya ponsel pintar yang dikeluarkan tiap tahun memang membuat nilai Iphone 6 sudah jatuh. Tapi tentu harganya tetap cukup mahal untuk dibeli hanya untuk koleksi atau pajangan. Sebuah rumah pun jadi viral di TikTok karena menghiasi gerbang rumahnya dengan ratusan iPhone. Percaya?


Beberapa orang mungkin punya beberapa handphone untuk berbagai kebutuhan atau belum sempat menjual atau membuang yang rusak. Tapi tentu tidak banyak yang menggunakannya untuk aksesori atau dekorasi rumah. Karenanya, sebuah rumah bikin syok karena memamerkan ratusan iPhone di depan rumah sebagai pengganti keramik pada pilar gerbang. Sudah pasti bikin tetangga terkejut tapi tak sedikit yang meragukan keasliannya.

gerbang rumah iphonegerbang rumah iphone Foto: TikTok

Rumah dengan gerbang berhias ratusan iPhone viral setelah diposting di akun TikTok @minhhieapple minggu lalu. Tidak dijelaskan di negara mana rumah ini berada tapi diketahui pemilik akun berasal dari Vietnam. Jadi viral, video tersebut pun sudah dilihat lebih dari 1,7 juta kali.

Video tersebut memperlihatkan bagian depan sebuah rumah yang sekilas mungkin terlihat biasa seperti kebanyakan perumahan di kawasan Asia. Namun saat pemilik akun memperlihatkan pilar gerbangnya, ada sesuatu yang tampak familiar tapi tak seharusnya berada di sana. Ternyata itu adalah jajaran iPhone 6 yang dijadikan pengganti keramik untuk menghias gerbang.

gerbang rumah iphonegerbang rumah iphone Foto: TikTok

Tak hanya di bagian gerbang, sisi lain pintu depan rumah tersebut juga terlihat ditempeli iPhone 6 berbagai warna dengan pola-pola yang berbeda. Pemilik akun pun sempat memperlihatkan lingkungan rumah yang dilewati sungai yang menunjukkan sebagai salah satu petunjuknya.

gerbang rumah iphonegerbang rumah iphone Foto: TikTok

Tidak diketahui siapa pemilik rumah dan di mana kediaman itu berada. Tapi dari video terlihat beberapa orang masuk dan keluar rumah dengan santainya sambil pemilik akun merekam pagarnya. Bisa jadi orang tersebut adalah pemiliknya, saudara, atau tetangga yang memang datang untuk merekam.

Walau terlihat seperti jajaran iPhone namun tidak ada yang tahu apakah tempelan-tempelan tersebut benar handphone asli. Beberapa orang pun berkomentar bahwa itu mungkin saja hanya stiker tapi tak sedikit pula yang meyakini jika paling tidak ada beberapa iPhone 6 asli. Bagaimana menurut kamu?



Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)