Ajarkan Anak Soal Aturan Emas dalam Pertemanan, Apa Itu?

Yudistira Imandiar - wolipop Jumat, 10 Apr 2020 13:02 WIB
anak-anak Foto: shutterstock
Jakarta -

Pertemanan merupakan salah satu sumber kebahagiaan dalam kehidupan ini. Teman bisa menjadi tempat bercerita di saat sedih, tempat berbagi canda dan tawa, meskipun kadang ada perselisihan dalam sebuah pertemanan.

Cara-cara menjaga pertemanan untuk anak menjadi topik utama di Ruby's Studio Season 1 episode kedua yang tayang di Mola TV. Ruby bersama empat orang bocah membahas cara menjalin pertemanan yang baik.

Dalam tayangan itu, Ruby mengatakan, pertemanan terjadi karena adanya hubungan emosional. Setiap orang memilih teman yang menurutnya menarik, bisa karena teman itu pintar, kocak, dan sebagainya.

Pada episode ini, Ruby mendatangkan temannya, Watson dari kapal pertemanan. Watson mengajarkan dua tips untuk mendapatkan teman. Tips pertama, yaitu ucapkan salam dan perkenalkan diri ketika bertemu kawan baru.

Tips kedua, Tanyakan pada teman baru tentang dirinya, hal apa yang spesial darinya, hal yang disukainya, agar bisa saling mengenal. Agar anak memiliki hubungan pertemanan yang baik, ada sebuah aturan emas yang mesti dipatuhi. Aturan yang dimaksud, yaitu perlakukan teman selayaknya kamu ingin diperlakukan.

Mau tahu lebih lengkap mengenai pembicaraan Ruby soal pertemanan, saksikan Ruby's Studio dengan berlangganan paket Corona Care Mola TV. Lewat program Corona Care, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi virus Corona di Indonesia.

Untuk berlangganan, kamu bisa memberikan sumbangan dengan nominal mulai dari Rp 10.000 atau membayarnya dengan memilih donasi doa yang nominalnya Rp 0. Nantinya Mola TV akan menggandakan kontribusi yang disumbangkan dari setiap pelanggan dan menyalurkannya kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona(COVID-19).



Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)