Tips Bikin Kamar Mandi Selalu Wangi yang Jadi Perdebatan Online, Mau Coba?

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 04 Feb 2020 06:36 WIB
ilustrasi kloset Foto: thinkstock
Jakarta -

Kamar mandi adalah salah satu hal yang diperhatikan orang ketika berkunjung ke rumah. Selain harus bersih dan rapi, hindari membuatnya kamar mandi jadi berbau kurang sedap. Tentu tak hanya untuk tamu, para penghuni rumah pasti akan jauh lebih nyaman dan betah di rumah jika kamar mandinya wangi. Sebuah tips bikin kamar mandi wangi yang sedang diperbincangkan ini pun mungkin bisa diikuti.

Tips bikin kamar mandi wangi memang tak selalu harus mahal atau banyak langkah. Sebuah trik yang awalnya diungkap akun Instagram layanan pembersih profesional Sadie's Pro Cleaning tampak mudah diikuti di rumah. Anda pun mungkin tak butuh beli produk apapun karena sudah tersedia di rumah. Yakni sebotol pelembut pakaian.

"Tuangkan satu cangkir deterjen laundry atau pelembut pakaian dalam tangki toilet. Detergen akan terendam ke bagian bawah dan tetap berada di dalam tangki. Setiap kali kamu membilas, ada aroma manis yang akan keluar dari dalam tangki, dan seluruh kamar mandi akan wangi," tulis akun Instagram penyedia jasa pembersihan rumah ini.

Tips Bikin Kamar Mandi Selalu Wangi yang Jadi Perdebatan Online, Mau Coba?Foto: Instagram


Cara ini pun dianggap efektif, murah, dan akan bertahan dengan cukup lama. Dikatakan pula jika tips bikin kamar mandi selalu wangi tersebut tidak akan membuat kloset kamar mandi jadi rusak.

"Itu akan secara pelan-pelan larut bahkan akan bertahan lebih lama. Itu tidak akan merusak toilet mu atau sistem septik,"

Terdengar mudah dan murah, banyak orang mengaku ingin mencobanya cara yang sedang viral di media sosial ini. Beberapa komentar online mengungkap jika trik ini berhasil dan aman. Tapi tak sedikit pula yang menyangsikan karena kamar mandi akan berbau seperti pelembut atau detergen pakaian. Untuk masalah itu, Sadie's Pro Cleaning menyarankan untuk menggunakan produk yang wanginya lembut atau ringan.

Selain itu, beberapa orang juga mewanti-wanti ketika mencobanya. Dikatakan jika cairan yang kental bisa saja merusak atau menyumbat saluran pipa. Seorang pria yang mengaku punya perusahaan pipa tidak terlalu merekomendasikannya karena area tersebut bisa jadi sulit diperbaiki ketika terlanjur rusak.Mau coba atau mau cari aman?




Simak Video "Tips Otak-atik Ruangan Rumah Jadi Lebih Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)