Terpopuler Sepekan: Viral Rumah dari Seng Rongsokan, Dalamnya Bikin Takjub

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 15 Des 2019 12:06 WIB
Viral desain rumah dari seng rongsokan. Foto: Twitter/@FLjasmy Viral desain rumah dari seng rongsokan. Foto: Twitter/@FLjasmy

Jakarta - Seng bekas berkarat biasanya akan berakhir di tempat sampah atau pembuangan. Namun, pernah kah terlintas di benak Anda bahwa seng rongsokan bisa dimanfaatkan lagi sebagai material rumah berdesain modern. Buktinya ada di foto-foto dari akun @FLjasmy yang viral ini.

Tampak seng-seng rongsokan menjelma sebagai pelapis dinding luar rumah bergaya minimalis. Selain unik, seng tersebut menghadirkan kesan rustic pada hunian. Jangan tertipu dengan tampilan luarnya. Bagian dalam rumah jauh dari kesan kumuh berkat dinding purih bersih dan lantai yang terbuat dari kayu.

Rumah dari seng rongsokanRumah dari seng rongsokan Foto: Twitter/@FLjasmy


Pemanfaatan seng bekas sejalan dengan konsep rumah ramah lingkungan. Rumah ini juga memaksimalkan pencahayaan alami sehingga hemat energi di siang hari.

Akun @FLjasmy tak menyertakan lokasi rumah tersebut. Selain foto rumah asli, terdapat pula foto layout desain dan denah rumah dengan kredit Raffaelo Rosseli.

Rumah dari seng rongsokanRumah dari seng rongsokan Foto: Twitter/@FLjasmy


Begitu uniknya rumah tersebut, unggahan @FLjasmy sempat menjadi viral sekaligus mengundang beragam reaksi. Ada yang takjub, tapi tak sedikit pula yang meragukan kualitas seng bekas untuk membuat rumah baru.

Bagian dalam rumah dari seng bekasBagian dalam rumah dari seng bekas Foto: Twitter/@FLjasmy


"Bolehlah buat menghindari maling," tulis seorang netizen.

"Kena tetanus ga?" kata netizen lainnya.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)