IKEA Indonesia Diserbu Ratusan Orang, Antre Beli Furnitur Virgil Abloh

Hestianingsih - wolipop Jumat, 01 Nov 2019 16:20 WIB
Antrean pembeli produk MARKERAD, kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA Antrean pembeli produk MARKERAD, kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA

Tangerang - Virgil Abloh bisa dibilang desainer bertangan dingin yang sebagian besar karyanya selalu diminati di pasaran. Tak terkecuali rancangan terbarunya bersama IKEA, retailer perlengkapan rumah tangga asal Swedia.

Belum lama ini creative director brand fashion Off-White tersebut mengumumkan kolaborasinya dengan IKEA yang diberi nama MARKERAD. Koleksi IKEA x Virgil Abloh dijual di Indonesia mulai hari ini, Jumat (1/11/2019).

Antusiasme terhadap koleksi kolaborasi ini ternyata sangat besar. Demi bisa mendapatkan produk MARKERAD, para penggemar Virgil Abloh rela mengantre sejak pukul 00.00 WIB tadi.


Antrean pembeli produk MARKERAD, kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA

Hingga pagi hari saat toko IKEA di Tangerang dibuka pukul 10.00 WIB, antrean sudah mengular hingga ke area parkiran basement. Dari pengamatan Wolipop, sebagian besar pembeli yang mengantre berasal dari kalangan millennial dan anak muda.

Koleksi yang diproduksi secara terbatas bisa menjadi alasan kenapa para pembeli rela antre panjang sejak dini hari. Penjualan produk MARKERAD pun hanya dilakukan dua hari, yakni Jumat ini dan Sabtu (2/11/2019) besok.

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki menjelaskan, per pukul 14.00 WIB tadi ada sekitar 500 orang yang mengantre MARKERAD. IKEA memang membatasi jumlah pembeli khusus untuk koleksi ini.


Antrean pembeli produk MARKERAD, kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA

"Per harinya dibatasi maksimal 500 orang untuk pembelian MARKERAD karena jumlah produknya juga terbatas di setiap negara," jelas Ririn saat dihubungi Wolipop.

Pembelian produk MARKERAD juga dibatasi. Satu orang hanya boleh membeli satu item dengan sistem pengundian. Masing-masing diberi dua kali kesempatan mengambil kertas berisi keterangan produk apa saja yang dapat mereka beli.

"Kalau sekali ambil dapat barang yang dia mau, maka bisa langsung beli. Tapi kalau pengambilan pertama tidak sesuai dengan yang diinginkan akan diberi satu kesempatan lagi untuk mengocok," ujar Ririn.
Antrean pembeli produk MARKERAD, kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA

MARKERAD merupakan koleksi dengan desain minimalis tanpa meninggalkan nilai artistiknya. DNA rancangan Virgil Abloh yang simpel dan unik disuntikkan ke dalam produk-produk rumah tangga IKEA yang juga mengusung konsep serupa.
MARKERAD, produk rumah tangga kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA

Dari ide dan buah karya Virgil, lahirlah furnitur hingga perangkat rumah tangga kekinian tapi juga fungsional. Misalnya saja karpet bergambar struk pembelian IKEA, karpet hijau berbentuk rumput dengan tulisan 'WET GRASS' hingga kantong belanja bergaya hypebeast.


MARKERAD, produk rumah tangga kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA
MARKERAD, produk rumah tangga kolaborasi IKEA dan Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA

Koleksi MARKERAD dijual mulai dari harga Rp 199 ribu untuk perabotan kecil hingga kursi kayu dan dipan di kisaran Rp 2,2 jutaan - Rp 6,7 jutaan.

Simak Video "Ada Topi Mirip Tas Belanja IKEA, Yay or Nay?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)