Tahun Baru Imlek 2019, Ini Aturan Feng Shui Agar Rumah Membawa Hoki

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 05 Feb 2019 14:30 WIB
Ilustrasi rumah sesuai feng shui. Foto: Dok. iStock Ilustrasi rumah sesuai feng shui. Foto: Dok. iStock

Jakarta - Menurut Feng shui, urusan interior rumah juga menentukan kehokian penghuninya. Bukan kamar tidur, melainkan ruang makan yang menjadi kunci keberuntunganmu.

Menurut ahli Feng shui Jenie Kumala Dewi, ruang makan memiliki peran yang vital untuk kehokian penghuninya dibandingkan ruang lain seperti kamar tidur. Pasalnya, ruangan inilah yang menjadi denyut nadi dari kebersamaan para anggota keluarga.

"Kalau keluarga bahagia, maka rezeki lancar. Oleh karena itu, pastikan atsmosfer ruang makan harus sehangat dan senyaman mungkin," ucap Jenie di Urban Quarter, Plaza Indonesia, beberapa waktu lalu.



Ilustrasi kamar tidur sesuai feng shui.Ilustrasi kamar tidur sesuai feng shui. Foto: Dok. iStock


Maka saat baru pindah rumah, lanjut Jenie, interior di ruang makannya sebaiknya menjadi prioritas. "Lebih baik pikirkan dulu meja makannya kalau mau rezeki stabil. Meja makan adalah simbol kestabilan," kata penulis buku 'Feng shui For Business' ini.

Soal peruntungan Imlek 2019, Jenie mengatakan terdapat beberapa elemen dan warna untuk rumah yang dapat mendukung kehokian penghuninya. Mengingat Imlek 2019 merayakan datangnya Tahun Babi Tanah yang berelemen air dan tanah, pemakaian interior kayu dan logam sangat dianjurkan.

Untuk warna, hijau secara umum menjadi opsi yang paling aman karena dapat menghadirkan energi positif. "Hindari pemakaian warna merah yang terlalu dominan. Merah simbol dari api. Api bisa menimbulkan konflik terhadap air dan tanah," ungkap Jenie.




Tonton juga 'Perspektif Lily Hambali: Muslim, Liong dan Barongsai':

[Gambas:Video 20detik]

(dtg/eny)