Jumat, 27/01/2017 11:12 WIB

Tips Dekorasi Rumah untuk Menyambut Tahun Baru Imlek

Hestianingsih - wolipop
Tips Dekorasi Rumah untuk Menyambut Tahun Baru Imlek Foto: Thinkstock
Jakarta - Sabtu (28/1/2017) mendatang akan menjadi hari istimewa bagi etnis Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek. Tanggal tersebut menandai berakhirnya tahun Monyet Api yang akan digantikan dengan Ayam Api.

Bagi Anda yang merayakan, tentu sejumlah persiapan perlu dilakukan untuk menyambut pergantian tahun menurut kalender China ini. Saat perayaan Tahun Baru Imlek, tentu menjadi momen bagi semua keluarga untuk berkumpul, makan-makan serta bagi-bagi angpau. Untuk itu rumah pun harus ditata dengan baik agar terlihat lebih cantik dan terasa nyaman.

Bagaimana menata rumah untuk menyambut datangnya Si Ayam Api? Pertama-tama utamakan penataan di teras dan pintu masuk rumah. Seperti dikutip dari IBTimes, karena keberuntungan akan memasuki rumah lewat pintu, maka sangat penting menjaga teras dan pintu masuk selalu bersih dan sedap dipandang.
Foto: Thinkstock

Bersihkan area teras dan dekat pintu. Sapu dan pel lantai teras, atau bila perlu disikat agar lebih bersih. Kegiatan bersih-bersih sebaiknya dilakukan maksimal di area ini, termasuk pintu, jendela, dan kusen-kusen.

Disarankan menempatkan keset yang baru agar rejeki baru lebih lancar mengalir. Mengecat kembali dinding teras dan pintu juga akan membuat rumah tampak lebih 'mengundang' para kerabat yang datang.
Foto: Thinkstock

Area berikutnya yang tak kalah penting diperhatikan adalah ruang tamu. Di Tahun Ayam Api, ruang tamu dipandang sebagai pusatnya elemen api. Artinya, ruang tamu berperan penting sepanjang tahun ini untuk keberuntungan Anda.

Setelah dibersihkan, percantik ruangan dengan dekorasi mengandung unsur yang berdekatan dengan api. Pakar feng shui Suhu Naga mengatakan, cara ini dipercayai akan mendatangkan kemakmuran.
Foto: Thinkstock

"Karena api menghidupkan tanah," kata Suhu Naga Suhu Naga kepada Wolipop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia juga menyarankan untuk memperbanyak unsur tanah di dalam ruangan, seperti keramik atau hiasan-hiasan rumah yang terbuat dari tanah. Jika punya cukup waktu, tak ada salahnya jika Anda menyempatkan untuk mengecat ruangan dengan warna-warna yang diramalkan akan membawa keberuntungan di tahun ini, yakni warna yang berhubungan dengan api seperti oranye, kuning, merah, dan biru. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com