Tips Memilih Kasur Agar Tidur Lebih Nyenyak

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 12 Des 2018 17:15 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Tubuh terasa lelah seperti kekurangan energi dan suasana hati kurang baik setelah tidur? Bisa jadi Anda tidur di kasur yang salah. Untuk itu, Anda perlu tahu tips memilih kasur sebelum membelinya.

"Tidur mengawali hari kita, bukan sebagai penutup. Seharusnya kita merasa lebih bersemangat dan mood lebih baik saat bangun tidur. Produktivitas kita sangat bergantung pada tidur yang berkualitas," ujar Aria Hermawan, direktur penjualan dan pemasaran PT Duta Abadi Primantara saat perayaan 120 tahun King Koil di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018) siang. PT Duta Abadi Primantara merupakan distributor resmi merek kasur premium asal Amerika Serikat itu.


Kasur King Koil '120th Gold Limited Edition'.Kasur King Koil '120th Gold Limited Edition'. (Foto: Dok. King Koil)
Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, maka kasur yang dipakai pun jangan asal pilih. Perihal tips membeli kasur, kata Aria, tidak sesepele membeli makanan atau minuman. Hal ini mengingat kasur adalah investasi jangka panjang.

"Jangan cuma melihat desain kasur yang bagus. Kalau membeli hanya karena tertarik dengan desain bukan kualitasnya, bisa jadi setelah 2-3 tahun Anda akan kecewa. Sayang dibuang, kasur tetap dipakai dan akhirnya memengaruhi kesehatan fisik dan produktivitas terganggu," jelas Aria tentang tips membeli kasur.

Di samping itu, lanjut Aria, ada dua hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih kasur: comfort dan support. Comfort berarti kasur harus memberikan kenyamanan maksimal. Sementara support terkait spesifikasi kasur untuk mendukung tidur yang berkualitas.


Tips Memilih Kasur Agar Tidur Lebih NyenyakPerayaan ulang tahun ke-120 produsen kasur premium asal Amerika Serikat King Koil. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Lantas comfort dan support pun menjadi prioritas King Koil dalam menghadirkan jajaran kasur terbaiknya. Bahkan, King Koil berkolaborasi dengan para ahli tulang belakang yang tergabung dalam International Chiropractor Association (ICA). "Tulang belakang yang sehat berawal dari tidur yang berkualitas," tambah Aria.

Berbarengan dengan perayaan 120 tahun, King Koil meluncurkan kasur edisi spesial yang hanya diproduksi sebanyak 250 unit. Dibalut dengan sentuhan kulit yang meninggalkan kesan mewah, kasur 120th Gold Limited Edition ini terbuat dari material Talalay Embrace.

Diungkapkan Aria, material ini seperti latex yang terdiri dari formulasi berbeda sehingga tidak menyerap energi yang berlebihan saat tidur.

"Rata-rata, kita bergerak 3-4 kali ketika tidur. Kalau tidur gerak-gerak di kasur latex biasa, kita bisa terbangun. Akhirnya tidur jadi terganggu. Dengan Talalay Embrace, kita tetap tertidur pulas meski badan bergerak karena energi dari tubuh tidak banyak terserap," jelas Aria.

Selain itu, kasur ini juga dilengkapi teknologi yang memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik dan menjaga kasur tetap higienis bebas kuman. Tidak hanya, terdapat pula 'gold coil' atau per emas yang dirancang secara khusus di Jerman untuk memberikan durabilitas kasur yang lebih lama.

Kasur 120th Gold Limited Edition sudah tersedia di berbagai gerai King Koil dengan harga Rp 39 jutaan.



Tonton juga '5 Gerakan Yoga di Atas Tempat Tidur':

[Gambas:Video 20detik]

Tips Memilih Kasur Agar Tidur Lebih Nyenyak

(dtg/dtg)