Senin, 11/09/2017 17:14 WIB

Mau Ikut Tren Pakai Piama ke Pesta? Ini Tipsnya Agar Tak Seperti Mau Tidur

Daniel Ngantung - wolipop
Mau Ikut Tren Pakai Piama ke Pesta? Ini Tipsnya Agar Tak Seperti Mau Tidur Selena Gomez. Foto: Getty Images
Jakarta - Tampil chic dengan piama? Kenapa tidak. Tapi ada aturan yang perlu diperhatikan agar kamu tidak terlihat seperti mau tidur.

Sejumlah selebriti dunia dan rumah mode ternama sudah membuktikan piama pantas diandalkan untuk tampilan chic di kesempatan formal.

Dari Victoria Beckham hingga Gigi Hadid, dan Louis Vuitton sampai Dolce & Gabbana, dominasi piama sangat terasa.
Cara Delevingne. Foto: Getty Images

Tren ini pun diamini oleh penyanyi Nindy Ayunda yang mengenakan piama dari label Weekend MaxMara di pesta ulang tahun putri Krisdayanti, Amora Lemos, Minggu (10/9/2017).

"Piama sebagai pengganti gaun konvensional untuk acara formal sangat cocok bagi wanita modern yang penuh rasa percaya diri, fleksibel, dan ingin tampil beda, ujar Erich Al Amin, stylist di balik gaya Nindy itu, kepada Wolipop, Senin (11/9/2017).
Nindy Ayunda. Foto: Dok. Instagram

Erich pun berbagi tips tampil chic dengan berbalut piama. Material piama menjadi salah satu kunci untuk mengangkat penampilan. Pilihlah material yang memberikan kesan mewah dan glamor seperti satin, sequin, atau sutra.

Banyak label melansir piama dalam satu set atasan dan bawahan. Namun menurut Erich, Anda yang kurang percaya diri tak perlu memakainya secara berpasangan. "Misal atasannya blouse piama, bawahannya skinny jeans. Jadi kesannya tak terlalu piama banget," saran Erich.
Rihanna. Foto: Koki Nagahama/Getty Images

Heels atau sepatu berhak menjadi alas kaki wajib bagi Anda yang mengandalkan piama untuk acara-acara formal. Dengan begitu, penampilanmu tidak terlalu kasual.

Hal lain yang perlu mendapat perhatian adalah gaya rambut dan riasan wajah. Menurut stylist yang juga pernah menangani Raisa dan Luna Maya itu, wajah dan rambut harus dipoles maksimal. Tujuannya sekali lagi untuk mempertegas kesan chic dan mewah pada gaya berpiama kamu. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com