Unik! Apartemen Ini Punya Sensasi Menginap di Sekolah Harry Potter, Hogwarts

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 15 Jan 2018 18:12 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Kamu penggemar Harry Potter? Jika ya, kamu memiliki kesempatan untuk bermalam di Hogwarts berkat apartemen bertema Harry Potter yang baru saja dibuka di Scottish Capital, Edinburgh.

Sebuah hunian mewah yang didedikasikan untuk penggemar Harry Potter ini pun telah dibuka untuk pengunjung. Apartemen magis yang terletak di kota kelahiran J.K Rowling, sang penulis buku Harry Potter merupakan gagasan dari seorang penggemar, Yue Gao.

Unik! Apartemen Ini Punya Sensasi Menginap di Sekolah Harry Potter, HogwartsFoto: Istimewa

Apartemen mewah Canongate yang menghadap ke Edinburgh's Royal Mile ini memiliki kamar tidur utama dengan tema asrama Gryffindor. Dilengkapi dengan tempat tidur bertiang empat dan memiliki langit-langit yang membuat ilusi indah dari lilin-lilin yang mengapung.
Unik! Apartemen Ini Punya Sensasi Menginap di Sekolah Harry Potter, HogwartsFoto: Istimewa

Ada juga kamar lain yang telah dihias agar terlihat seperti kereta dari Hogwarts Express. Selain itu, desain ruang tamunya seperti ruang rekreasi Gryffindor. Apartemen ini juga dilengkapi dengan barang-barang spesial yang pernah dimiliki oleh J.K Rowling.

"Ada meja yang benar-benar milik J.K Rowling. Cermin di apartemen itu juga pernah menjadi miliknya," tutur Yue Gao seperti dilansir The Sun.
Unik! Apartemen Ini Punya Sensasi Menginap di Sekolah Harry Potter, HogwartsFoto: Istimewa

Yue memang memiliki hobi mengumpulkan barang-barang. Ia pun mengatakan bahwa butuh waktu tujuh bulan untuk membuat apartemen impian Harry Potter ini.

"Saya tercengang saat melihat keadaannya, karena ini adalah bangunan bersejarah dan dinding batunya berasal dari tahun 1700. Saya tidak ingin mengubahnya menjadi copy-an dari filmnya, jadi ini lebih seperti penghormatan dari penggemar berat film Harry Potter," ungkapnya.

Menurut Yue, apartemen ini adalah mimpinya yang terwujud karena ia juga membuatnya dengan hati yang terdalam. Kamu pun bisa menikmati sensasi tinggal di Hogwarts dengan merogoh kocek sekitar Rp 2,8 juta per malam.
(agm/agm)