ADVERTISEMENT

Daftar Brand Hijab Terkenal di Indonesia yang Murah Hingga Mahal

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 02 Jan 2023 05:00 WIB
Koleksi hijab dari Heaven Lights. Koleksi hijab. Foto: Dok. Instagram @vanillahijab.
Jakarta -

Industri fashion hijab semakin berkembang pesat sejalan dengan tren. Tak heran bisnis hijab masih menjadi peluang yang menjanjikan di Tanah Air.

Pelaku usaha hijab lokal terus berinovasi dan berkreasi untuk membuat produk yang berbeda dan unik. Ada yang begitu mengeluarkan koleksi terbaru langsung diburu pelanggan dan ludes dalam hitungan detik.

Berikut ini Wolipop merangkum enam brand hijab terkenal di Indonesia yang harganya murah hingga mahal serta disukai hijabers Tanah Air sepanjang 2022:

1. Buttonscarves (@buttonscarves)

Rekomendasi hijab untuk Lebaran 2021 dari ButtonscarvesRekomendasi hijab untuk Lebaran 2021 dari Buttonscarves Foto: Dok. Instagram @buttonscarves.

Koleksi hijab premium dari Buttonscarves tidak hanya disambut baik oleh hijabers Tanah Air, ada beberapa nergara tetangga Seperti Malaysia dan Singapura. Setiap Buttonscarves mengeluarkan koleksi terbaru melalui akun media sosial, selalu soldout dalam sekejap. Meskipun harga hijab yang dijual oleh Buttonscarves mulai dari Rp 395 ribu. Di kolom komentar pun langsung muncul akun jasa titip atau jastip bagi BSLady (sebutan pelanggan Buttonscarves) yang ingin mendapatkan produk incarannya.

2. Heavenlights (@heaven_lights)

Koleksi hijab dari Heaven Lights.Koleksi hijab dari Heaven Lights. Foto: Dok. Instagram @heaven_lights.

Brand lokal yang didirikan oleh kakak beradik Jihan dan Emma Malik ini eksis sejak tahun 2013 dengan koleksi andalan hijab voalnya yang gampang dibentuk. Harga hijab Heavenlights yang terjangkau, mulai dari Rp 200 ribu membuat koleksi hijabnya menjadi salah satu must have items bagi para hijabers. Kali ini Heavenlights mengeluarkan koleksi hijab dengan bahan ultrafine paris yang langsung ludes diburu pelanggan. Di kolom komentar juga dipenuhi akun jastip dan pelanggan yang mencari koleksi incarannya.

3. Kami. (@kamiidea)

Desainer Brand Kami di Jakarta Fashion Week [JFW] 2023.Desainer Brand Kami di Jakarta Fashion Week [JFW] 2023. Foto: Abduh/Detikcom

Konsisten mengusung warna eath tone dan desain yang khas ala Kami. membuat brand yang didirikan tiga orang wanita Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini, terus eksis dan menjadi andalan hijabers Tanah Air. Kami. sudah memiliki beberapa toko offline yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta. KamiPeople, sebutan dari pelanggan setia Kami. langsung memburu setiap Kami. merilis koleksi terbaru.

4. Vanilla Hijab (@vanillahijab)

Koleksi hijab dari Vanilla Hijab.Koleksi hijab dari Vanilla Hijab. Foto: Dok. Instagram @vanillahijab.

Selanjutnya brand hijab lokal yang laris manis salah satunya Vanilla Hijab. Warna pastel identik dengan brand yang didirikan kakak beradik Atina Maulina (founder) dan Intan Kusuma Fauzia (CEO). Vanilla Hijab mulai mencuri perhatian hijabers sejak tahun 2013. Setiap mengeluarkan koleksi hijab terbaru, selalu ludes dalam hitungan detik. Akun Instagram Vanilla Hijab sudah mencapai 2,2 juta pengikut. Tak hanya menjual produk, Vanilla Hijab juga konsisten aktif dalam kegiatan sosial untuk kalangan tidak mampu dan kerap membuat giveaway untuk pelanggan setia.

5. Wearring Klamby (@wearringklamby)

Koleksi Wearing Klamby.Koleksi Wearing Klamby. Foto: Dok. Instagram @wearingklamby.

Brand hijab yang dibentuk oleh Nadine Gaus dan Muhamad Rdiho, Wearing Klamby juga laris manis diburu pelanggan setia dan langsung soldout ketika merilis produk terbaru. Brand yang berdiri pada 2012 dikenal dengan koleksinya yang bernuansa earth tone dengan pattern yang khas ala Wearring Klamby. Wearing Klamby mempunyai pelanggan yang disebut dnegan Klambyfamily. Harga hijab Wearing Klamby dijual sekitar Rp 295 ribu.

6. Hijabwanitacantik (@hijabwanitacantik)

Koleksi dari Hijab Wanita Cantik.Koleksi dari Hijab Wanita Cantik. Foto: Dok. Instagram @hijabwanitacantik.

Brand hijab terakhir ada Hijab Wanita Cantik, yang berawal dari reseller kini brand tersebut sudah mempunyai pengikut lebih dari 1,3 juta di Instagram. Brand yang berasal dari Bandung ini dikenal lewat koleksi hijab motif warna pastel dan feminin. Harga koleksi Hijab Wanita Cantik juga terjangkau mulai dari Rp 100 ribu.

(gaf/eny)